JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sewakan Rumah Untuk Mesum, Kakek di Cilacap Dibekuk Polisi. Terancam Hukuman 1 Tahun Penjara 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM Unit Reskrim Polsek Cilacap Selatan berhasil mengungkap tindak pidana menyediakan tempat terkait dengan prostitusi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim AKP Onkoseno G. Sukahar dengan didampingi Kapolsek Cilacap Selatan AKP Bambang Ismanto saat konferensi pers di Mapolres Cilacap Senin (2/9/2019).

Pelaku adalah YR (62) ditangkap dirumahnya yang diduga dijadikan lokasi prostitusi di jalan Teri Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

Baca Juga :  Objek Wisata Watu Amben Berpotensi untuk Pengembangan Wisata Edukasi, Diyakini sebagai Cikal Bakal Desa Waru

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan bahwa ungkap kasus ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa masih ada tempat tinggal yang dijadikan tempat untuk melakukan prostitusi.

Hal ini sangat meresahkan masyarakat sekitar lokasi. Berdasarkan laporan tersebut unit reskrim Polsek Cilacap selatan melakukan penyelidikan dan menindak lanjuti dan mendapati diloksi tersebut dijadiakan lokasi praktek prostitusi.

Pelaku sebagai penyedia tempat untuk dilakukannya prostitusi ditangkap beserta barang bukti uang dan selajutnya dilakukan penyilidikan oleh unit reskrim Polsek Cilacap Selatan.

Baca Juga :  Tak Hanya ke Kejaksaan, Kepala DPUPR Sragen Juga Dilaporkan ke Polda Jateng. Terkait Indikasi Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan di 5 Proyek Bernilai Miliaran

Pelaku dijerat dengan Pasal 296 KUHP karena diduga menjadikan mata pencahariannya atau kebiasaannya yaitu dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain.

“Ancaman pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak lima belas ribu rupiah,” paparnya. JSnews