JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tragis, Tukang Tambal Ban asal Jaten Ditemukan Tewas Mengenaskan di Ruang Tamu. Saat Ditemukan Kondisinya Sudah Menyengat

Kondisi rumah korban dipagari garis polisi. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi rumah korban dipagari garis polisi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Warga Kismorejo RT 6/7, Dusun Jumog, Desa Jaten digegerkan dengan kondisi salah satu warga setempat yang ditemukan tewas, Rabu (18/9/2019) pagi.

Korban diketahui bernama Hasan Bisri Pulungan (69). Pria paruh baya yang diketahi berprofesi sebagai tukang tambal ban dan jualan pertalite itu ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan di ruang tamu rumahnya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , penemuan mayat Hasan diketahui pukul 06.00 WIB.

Pria yang sehari-hari membuka tambal ban di Jalan Solo-Tawangmangu Jaten itu pertama kali dikatahui oleh salah satu anaknya. Saat ditemukan korban sudah terbujur kaku dan mengeluarkan bau menyengat.

Baca Juga :  Gugatan Pemindahan TPS Oleh PT Menara Santosa, Pemdes Blulukan Colomadu Diputus Bersalah dan Wajib Ganti Rugi Rp 205 Juta

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Jaten, Hasan Bisri Pulungan, diduga telah meninggal dunia sejak dua hari lalu. Kapolsek Jaten, AKP Lukman,  melalui Kanit Reskrim, Iptu Suwandi mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, salah satu anaknya yang benama Bastian Nugroho Pulungan, pada hari Sabtu (18/09/2019)  sempat menjenguk ayahnya dan pamit untuk kerja.

Pada hari Senin (16/09/2019), salah satu kerabatnya, Upik Suwarsih,  juga sempat menjenguk dan mengantarkan makanan berupa bubur. Kemudian pada hari Rabu  (18/09/2019), sekitar pukul 06.00 wib, anaknya kembali datang  bermaksud untuk menjenguk korban namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.  Meninggalnya Hasan Bisri ini, oleh keluarga lantas dilaporkan kepada aparat kepolisian.

Baca Juga :  SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Bekali Guru dengan UU Perlindungan Anak. Antisipasi Agar Guru Tak Mudah Terjerat Hukum

Dijelaskan Kanit Reskrim, setelah dilakukan pemeriksaan luar, jasad Hasan Bisri, langsung dibawa ke RSUD Karanganyar sebelum akhirnya dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Tim dikter juga  menemukan rekam medis dari rumah sakit PKU Muhammadiyah, yang menjelaskan bahwa Hasan Bisri  memiliki riwayat sakit liver,gagal Ginjal dan prostat,” jelas Kanit Reskrim. Wardoyo