loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Lebih dari 20.000 jamaah memadati agenda “Jateng Bermunajat” yang digelar dalam rangka Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Sabtu (26/10/2019) malam.

Agenda pengajian akbar itu digelar dengan tema “Menuju Jateng Semakin Rukun, Sejahtera dan Makmur.

Gelaran Jateng Bermunajat itu dihadiri Ketua umum PP Muhammadiyah Pusat Prof Dr. KH. Haedar Nashir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel yang diwakili oleh Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Jateng AKBP M Toha.

Dalam sambutannya, Ketua umum PP Muhammadiyah Pusat Prof. Dr. KH. Haedar Nashir., menyampaikan digelarnya Jateng Bermunajat ini merupakan wujud dari persatuan umat.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Instruksikan Setiap Desa di Jateng Tempat Isolasi Corona Khusus Pemudik

“Bermunajat sebagai wujud kesadaran bahwa semua yang ada terutama yang kita miliki semuanya nisbi atau tidak kekal. Jadilah umat yang terbaik, moderat, berkemajuan dan tidak ekstrim serta menjadi perekat umat. Wujudkanlah cinta tanah air dengan memajukan bangsa,” ajak Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap Muhammadiyah diharapkan sebagai perekat umat dan menekankan bahwa sangat penting menjaga persatuan dah kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Gegara Corona, Latihan Volly Pun Kelakon Dibubarkan Polisi. Begini Kronologinya!

”Terima kasih atas kontribusi Muhammadiyah untuk kemajuan bangsa. Selamat berkompetisi dengan sehat dan tunjukkan sebagai calon pimpinan masa depan,” pinta Gubernur Jateng. JSnews