JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Citibank Donasikan Dana Rp 30 Juta untuk Dukung Pengembangan UMKM di Semarang

   
Logo Citibank

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Citi Indonesia (Citibank) mendonasikan dana yang disalurkan melalui Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah, Semarang sebesar Rp 30 juta. Penyaluran dana ini dilakukan melalui payung seluruh kegiatan sosial kemasyarakatannya Citi Peka (Peduli dan Berkarya), Selasa (15/10/2019).

Donasi diserahkan secara langsung oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi kepada ketua Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah M. Abdul Aziz, serta disaksikan oleh Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki dan Branch Manager Citibank Semarang Dwi Laningsih.

Donasi ini nantinya akan dipergunakan untuk melaksanakan beragam program penguatan serta pemberdayaan ekonomi bagi para pengusaha UMKM, termasuk diantaranya adalah pemberian pelatihan manajemen finansial. Sebagian keuntungan UMKM akan dialokasikan guna pemeliharaan dan operasional Yayasan yang menyalurkan bantuan bagi orang tua jompo, anak-anak yatim serta kaum dhuafa.

Baca Juga :  Dua Santriwati Ponpes Manba'ul Alaa Korban Terseret Arus Banjir Grobogan Berhasil Ditemukan

“Dengan misi memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, termasuk bagi komunitas di wilayah operasional Citibank, pengembangan wirausawan mikro dan UMKM merupakan salah satu fokus kegiatan sosial kemasyarakatan Citibank, disamping pemberdayaan ekonomi bagi generasi muda di Indonesia serta literasi dan inklusi keuangan,” kata CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi dalam rilisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM

Sejak didirikan pertama kali pada 1998, Citi Peka telah bekerjasama dengan lebih dari 34 mitra pelaksana guna menjalankan lebih dari 60 program sosial kemasyarakatan, dan telah memberikan dampak positif kepada lebih dari satu juta penerima manfaat. Tahun lalu khusus untuk wilayah Semarang, Citibank mendonasikan 50 komputer kepada 5 sekolah, guna membantu proses belajar mengajar serta mempercepat penerapan literasi digital bagi sekolah-sekolah tersebut.

Baca Juga :  Tragis! Saat Bangunkan Warga untuk Sahur, Remaja Semarang Ini Disabet Celurit Preman

Dalam hal kinerja keuangan, pada semester I 2019, Citibank membukukan laba bersih Rp 1,6 triliun, meningkat 97% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan laba bersih memberikan kontribusi pada peningkatan Return on Equity (ROE) menjadi 20,14%, meningkat dari 10,31% pada semester I 2018 dan Retun on Asset (ROA) menjadi 4,97%, meningkat dari 2,88% di periode yang sama tahun lalu. Marwantoro/*

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com