JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siapkan Lowongan CPNS Wonogiri, Ini Jumlah Formasi yang Diajukan Pemkab

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkab Wonogiri saat ini telah mengusulkan formasi kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jumlahnya sesuai pegawai yang pensiun tahun ini, yakni 628 orang.

Hanya saja kepastian soal rekrutmen CPNS di Wonogiri masih menunggu keputusan KemenPAN RB. Rencananya pekan ini Pemkab akan berjumpa dengan pemerintah pusat.

“Kami akan diundang ke Jakarta. Semoga ada kepastian perekrutan CPNS,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri Haryono, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga :  Bambu Tumbang Menghalangi Jalan Desa Ngaglik Bulukerto Wonogiri

Dia membeberkan, Pemkab Wonogiri sebelumnya telah mengusulkan jumlah formasi yang direkrut, yakni 628 orang. Angka ini sebanyak jumlah PNS yang pensiun selama tahun 2019.

“Kami belum bisa memastikan jumlah formasi yang disetujui,” sebut dia.

Yang pasti, jumlah formasi yang dibuka nantinya dibagi menjadi dua kategori. Meliputi 30 persen untuk perekrutan CPNS formasi umum dan 70 persen untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga :  Hafidz Budi Raharjo alias Papit Selama di Lapas Wonogiri Terkenal Baik dan Rajin Tarawih, Sempat Mengeluh Sakit Sebelum Dirujuk dan Meninggal

Sementara, jumlah pegawai di Wonogiri saat ini sekitar 10.000 orang. Pihaknya berupa semua pegawai punya skil teknologi informasi. Sebab, dengan teknologi digital pekerjaan yang semula dilakukan misalnya delapan orang bisa dilakukan kurang dari itu. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com