loading...
Para pejabat Polres Wonogiri bersama Komisioner KPU Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siapa sih yang ga mau uang total Rp 20 juta, hari gini?. Semua pasti maulah ya, kalaupun ada yang menolak, hmmm, entah apa yang merasukimu.

Uang atau tepatnya hadiah itu saat ini benar-benar ada loh. Tapi untuk mendapatkannya, kamu harus penuhi syaratnya. Ga ribet, cukup ikut Lomba Jingle dan Maskot Pilkada/Pilbup Wonogiri 2020.

Lomba Jingle dan Maskot Pilkada/Pilbup Wonogiri 2020 ini diselenggarakan KPU Kabupaten Wonogiri. Lomba ini bisa diikuti seluruh WNI loh. Yang penting berusia minimal 17 tahun.

Untuk mengikuti lomba ini peserta sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Total hadiah mencapai Rp 20 juta. Lomba Jingle dan Maskot ini mulai diumumkan mulai Senin,14 Oktober 2019.

Baca Juga :  Kabar Baik Wonogiri, Dari 15 Orang PDP 10 Diantaranya Dinyatakan Negatif Corona, 5 Sisanya Tak Tunjukkan Gejala Covid-19

“Untuk menyosialisasikan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Wonogiri berpartisipasi dan ikut menyemarakkan pesta demokrasi lokal lima tahunan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 maka KPU Wonogiri menyelenggarakan lomba Jingle dan Maskot,” ujar Komisioner KPU Wonogiri, Sivisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Augustina Puspa Dewi, Sabtu (12/10/2019).

Pendidikan pemilih, jelas dia, menjadi jantung sebuah penyelenggaraan pemilu untuk menciptakan pemilih yang rasional. Yakni pemilih yang menentukan pilihannya bukan karena adanya tekanan, maupun politik uang. Melainkan memilih karena visi, misi, kredibilitas parpol, maupun calon yang akan dipilihnya.

Baca Juga :  Solidaritas di Tengah Pandemi Corona, Aksi Bagi-bagi Masker Terus Berlanjut di Wonogiri. Kali Ini Menyasar Pedagang dan Pengunjung Pasar Batuwarno

“Penyelenggaraan pendidikan pemilih salah satunya diwujudkan dalam bentuk sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Di antaranya melalui lomba ini,” beber dia. Aria