loading...
Loading...
Lelang jabatan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Enam jabatan eselon II di Kabupaten Karanganyar masih kosong. DPRD pun mendesak agar segera dilakukan pengisian lantaran untuk kepentingan penyelamatan pembahasan APBD 2020.

Jabatan eselon II yang kosong tersebut masing-masing Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo, Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala BKD, serta dua posisi staf ahli.

Kekosongan tersebut terjadi, karena banyaknya pejabat yang pensiun.  Untuk sementara, posisi jabatan yang kosong tersebut, dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt).

Kekosongan sejumlah pimpinan OPD tersebut, berakibat kurang maksimalnya kinerja dinas yang bersangkutan.

Menyikapi kekosongan jabatan OPD tersebut, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, mendesak bupati Karanganyar segera melakukan pengisian jabatan.

Baca Juga :  Jelang Natal, 150 Gereja di Karanganyar Bakal Dapat Prioritas Pengamanan. 283 Polisi Bakal Dikerahkan Hingga Tahun Baru

Pengisian jabatan yang kosong tersebut, agar tidak mengganggu kinerja instansi terkait, sehingga pekerjaan dapat dilakukan lebih maksimal.

Terlebih, saat ini menjelang pembahasan KUA-PPAS untuk tahun anggaran 2020.

“Kami minta segera dilakukan pengisian jabatan, sehingga kinerja dinas terkait lebih maksimal. Apalagi ini menjelang pembahasan anggaran tahun 2020,” paparnya Jumat (15/11/2019).

Ia meminta pengisian jabatan harus disesuaikan dengan kompetensi masing-masing. Selain itu, pengisian diharapkan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Pengisian jabatan tentu saja harus disesuaikan dengan kompetensinya dengan melibatkan Baperjakat, sehingga dihasilkan pimpinan OPD yang sesuai dengan kemampuannya,” terangnya.

Baca Juga :  Parah, Sejumlah Proyek Infrastruktur Miliaran di Karanganyar Gagal Target. DPRD dan LSM Karanganyar Kompak Sebut Ini Tahun Yang Buruk

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar, telah melakukan proses seleksi untuk jajaran eselon II dengan melibatkan pihak ketiga. Seluruh pejabat eselon II di Pemkab Karanganyar, mengikuti proses seleksi ini. Namun sampai saat ini, belum diketahui secara pasti, kapan kekosongan bakal diisi. Wardoyo

Loading...