loading...
Foto/Humas

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Batang dan BNN Kabupaten (BNNK) Batang melakukan pengukuran kebugaran dan pemeriksaan kesehatan. Cek Kesehatan yang disertai tes urine menyasar Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Batang.

Hadir dalam acara Kepala BNN Provinsi Jateng Brigjen Benny Gunawan, Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu,Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Kepala BNNK Jateng.

Baca Juga :  Global Qurban-ACT Buka Kesempatan Lapangan Kerja Melalui Agen Filantropi Qurban

Bagaimana hasilnya?

“Alhamduillah 199 pimpinan OPD dari eselon 2 dan eselon 3 di lingkungan Pemkab Batang semuanya sehat dan bebas narkoba,” ujar Bupati Wihaji selepas mengikuti serangkaian kebugaran dengan ASN di Pendopo Kabupaten Batang, kemarin.

Kegiatan pemeriksaan kebugaran itu merupakan kegiatan rutin dan wajib bagi ASN di lingkungan Pemkab Batang setiap tahunnya dan ini merupakan tahun ketiga.

“Pemkab menerjunkan puluhan petugas kesehatan terdiri dari BNN Provinsi Jateng, BNN Kabupaten Batang, dan Dinkes Batang,” jelasnya.

Baca Juga :  3 Pejabat Pemkot Semarang Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Kasatpol PP Kota Semarang Fokus Tingkatkan Imunitas

Menurutnya, tujuan kegiatan untuk memberikan contoh kepada masyarakat Batang bahwa para pejabat di Pemkab Batang cinta hidup sehat dan bebas narkoba.

“Kita wajibkan bagi pejabat OPD untuk mengikuti tes urin dan uji kebugaran, kalau dari diri pejabat sudah bisa mencontohkan maka ayo semua masyarakat Batang bersama hidup sehat dan bebas narkoba,” ujarnya. Wardoyo