loading...
Loading...
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyiapkan lulusan yang memiliki wawasan dan pengetahuan internasional, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (FE Unisri) Surakarta wajib mengikuti Kuliah Kunjungan Lapangan (KKL).

KKL tersebut diikuti oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Strategi, baik prodi manajemen maupun akuntansi.

Demikian diungkapkan oleh Dekan FE Unisri, Edi Wibowo, SE, MM, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews, Senin (18/11/2019).

“Objek KKL kita tawarkan dua opsi dalam negeri dan luar negeri. KKL ke luar negeri ke Singapura dan Malaysia telah dilaksanakan pekan lalu, selama lima hari. Sedangkan KKL dalam negeri akan diselenggarakan besok hari Rabu, ” paparnya.

Baca Juga :  Pendaftaran SNMPTN 2020 Sudah Bisa Dilakukan Mulai Senin, 2 Desember

Lebih lanjut, Edi Wibowo, menjelaskan kunjungan ke Singapura dan Malaysia diikuti 80 peserta.

Kunjungan hari pertama melihat dari dekat pusat bisnis Singapura. Dilanjutkan kunjungan ke universitas di Malaysia yaitu, Tun Abdul Razak dan International Islamic University Malaysia.

Dalam kunjungan di kedua Universitas ditandatangani MoU kerjasama berupa pertukaran mahasiswa, join riset dan penulisan jurnal, serta penyelenggaraan seminar internasional.

” Selain itu peserta KKL, juga mengikuti seminar internasional. Serta mengunjungi pusat bisnis dan home industri yang ada di Singapura maupun Malaysia ” ungkap Edi Wibowo.

Baca Juga :  Persiapkan Generasi Unggul, SD Muhammadiyah 1 Solo Suluh Pencegahan Stunting Sejak Dini

Untuk yang tidak mengikuti KKL di luar negeri. Mahasiswa akan mengikuti KKL diwilayah Semarang. Obyek yang dikunjungi PT Sinar Sosro, PT Sido Muncul dan PT Nissin Biscuit, diikuti 254 mahasiswa. suhamdani

Loading...