loading...
Loading...
Ilustrasi Ribuan pelamar CPNS Karanganyar bersiap melakukan registrasi untuk ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Memasuki hari keempat pendaftaran Seleksi CPNS 2019 di Kabupaten Sragen, Jumat (15/11/2019), jumlah pelamar sudah mulai membeludak. Sempat sepi di hari pembuka, hingga hari ini jumlah pendaftar sudah mencapai angka 849 orang.

Hal itu terungkap dari pantauan terakhir di situs resmi rekrutmen CPNS 2019 di htpps://sscn.bkn.go.id. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Sragen, Sutrisna, Jumat (15/11/2019).

Ia mengatakan data terakhir dari pantauannya hari ini di website tersebut, jumlah pendaftar yang sudah mengisi formulir untuk rekrutmen CPNS Sragen mencapai angka 849 orang.

Namun jumlah itu belum semuanya memutuskan untuk memilih formasi. Baru ada 289 pendaftar yang sudah resmi mengunci pilihan dan resmi mengumpulkan berkas persyaratan alias submit.

“Sampai hari ini, pendaftar yang mengisi formulir ada 849 orang. Yang sudah submit 289 orang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga :  Rekrutmen CPNS di Polda Jateng, Total Ada 147 Pendaftar Hingga Penutupan 

Sutrisna menguraikan memang belum semua pendaftar melakukan submit. Sebagian masih berkonsultasi dan mencari informasi sebelum memutuskan pilihan.

Namun ia belum merinci 849 pendaftar itu mendaftar di formasi mana saja. Sebelumnya, ia memprediksi rekrutmen CPNS 2019 di Kabupaten Sragen bisa mencapai angka 3.000 orang.

Selain jumlah formasi yang cukup banyak, prediksi pelamar itu juga didasarkan pada rekrutmen tahun lalu.

“Kalau berkaca pada tahun lalu, kami prediksi jumlah pendaftarnya bisa sampai 3.000. Karena tahun lalu sampai 2.800an,” urainya.

Lebih lanjut, Sutrisna mengatakan untuk rekrutmen tahun 2019 ini, Kabupaten Sragen mendapat alokasi sebanyak 627 formasi. Terdiri dari formasi tenaga pendidikan atau guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi teknis lain.

Menurutnya, pendaftaran peserta sudah dibuka tanggal 12 November dan akan ditutup 26 November 2019.

“Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online di website htpps://sscn.bkn.go.id. Bahkan verifikasi berkas pun kami lakukan secara online,” terangnya.

Baca Juga :  39,7 Persen Balita di Sragen Alami Stunting, Masuk 100 Daerah Prioritas Penanganan dari Pusat. Kecamatan Mondokan Paling Tinggi 

Saat ditanya hari pertama pendaftaran, Selasa (12/11/2019), Sutrisna menyebut belum ada pelamar yang mendaftar.

Mengacu pengalaman, para pendaftar diperkirakan baru akan mendaftar mulai hari kedua atau ketiga dan seterusnya.

“Biasanya hari pertama itu masih pada menyiapkan berkas-berkas. Dari petugas kami juga memperkirakan akan mulai ramai pada hari kedua, ketiga dan seterusnya,” terangnya. Wardoyo

 

Loading...