JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Pemilihan Ketua Umum Kagama Periode 2019-2024, Ganjar Pranowo Kembali Terpilih


loading...
Ganjar Pranowo kembali terpilih sebagai ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) untuk periode 2019-2024. Tribunjogja/Dok.Istimewa/ Humas UGM

JOGLOSEMARNEWS.COM – Ganjar Pranowo kembali dipercaya memimpin Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Ganjar terpilih sebagai ketua umum Kagama periode 2019-2024 secara aklamasi melalui sidang pleno Musyawarah Nasional (Munas) Kagama ke XIII, yang berlangsung Jumat (15/11/2019) malam.

Dengan begitu, Ganjar kembali memimpin organisasi alumni Kampus UGM ini dua periode berturut-turut.

Dalam pidatonya, Ganjar berjanji akan merangkul dan mengakomodasi aspirasi dari seluruh anggota Kagama, termasuk siapa saja yang layak menjadi pengurus.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo yang merangkul lawan politiknya.

“Saya kira ini ketulusan ketika Kagama memimpin bisa meragkul siapa pun,” kata Ganjar, melalui siaran resmi humas UGM yang diterima Tribunjogja.com, Senin (18/11/2019).

Karena ingin menunggu aspirasi dari seluruh anggota, kata Ganjar, dirinya tidak langsung membentuk tim formatur untuk kepengurusan baru.

Baca Juga :  Tiga Hari Berturut-turut Tak Ada Kasus Baru Covid-19 di DIY, Angka Kesembuhan Juga Meningkat

Ia akan akan memilih waktu yang tepat untuk membentuk struktur kepengurusan baru tersebut.

“Saya ingin kita berpikir jernih, saya ingin mendengarkan suara dari pengda dan pengcab dan cabang khusus siapa sebaiknya rela berkorban untuk Kagama,” katanya.

Alumnus Fakultas Hukum UGM ini mengaku siap terbuka menampung aspirasi dari seluruh alumni melalui akun media sosial (medsos) miliknya.

Menurutnya, orang yang terpilih mendatang betul-betul bisa mencurahkan waktunya untuk Kagama.

“Yang penting siap memberikan waktunya, pikiran dan tenaganya sebagai keikhlasan,” katanya.

Alumni Fakultas Hukum (FH) UGM sekaligus Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai ketua umum Kagama.

Ia berharap Ganjar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Setahu saya para alumni UGM adalah adalah orang yang taat azas dan istiqomah dengan apa yang diucapkan, taat konstitusi dan taat hukum,” katanya.

Baca Juga :  Ganjar Sebut Kepedulian Jadi Pondasi Sambut New Normal, Skenario untuk Sekolah Terus Dimatangkan

Ia menilai bahwa Ganjar merupakan sosok anak muda yang berhasil menjadi pemimpin.

Ia pun berharap Ganjar nantinya sukses dalam menjalankan amanah barunya.

“Beliau ini salah satu tokoh muda yang luar biasa,” ungkapnya.

Anwar Usman mengaku kehadirannya dalam munas kali ini bukan atas jabatannya sebagai Ketua MK melainkan sebagai alumnus program doktor dari Fakultas Hukum UGM.

Ia mengaku berhutang budi dengan UGM, sebab saat pencalonan hakim konstitusi yang mensyaratkan lulusan doktor ia sudah menyandang ijazah doktor dari kampus UGM.

“Setelah selesai S3 dari UGM, lalu ada persyaratan calon hakim konstitusi minimal doktor, saya merasa berhutang dengan UGM,” kenangnya.

www.tribunnews.com

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Ganjar Pranowo Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Kagama Periode 2019-2024, Artikel Asli