loading...
Loading...
Stan SMK Citra Medika Sragen di ajang pameran produk unggulan Persemki di Solo Square, selalu diburu pengunjung berkat produk Kopi Asmara. Foto/Wardoyo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebagai salah satu SMK kesehatan unggulan, hegemoni SMK Citra Medika Sragen sudah tak diragukan lagi. SMK kesehatan yang berlokasi di Nglorog, Sragen itu selama ini dikenal sebagai salah satu SMK yang rajin menelorkan produk-produk inovatif dari karya para siswanya.

Sudah beragam produk kesehatan kreatif yang diciptakan dan membawa banyak prestasi. Nah, tak hanya mengangkat prestasi saja, kehadiran produk inovatif karya siswa SMK Citra Medika Sragen itu ternyata juga laris manis diburu konsumen.

Bukti itu terpampang jelas saat perhelatan pameran produk kreatif yang digelar di Solo, 9-10 November kemarin. Dalam ajang pameran yang diprakarsai

Persemki (Persatuan SMK Kesehatan Indonesia) itu, sejumlah produk inovatif dan unggulan dari SMK Cimed Sragen mendadak ramai dikunjungi dan diburu pembeli.

Sekadar tahu, pameran yang digelar dalam rangka peringatan HUT Persemki yang ke-4 itu digelar di Solo Square, Solo.

SMK Kesehatan Citra Medika Sragen pun tidak ketinggalan untuk turut serta memamerkan beragam produk kreatifnya. Mulai dari obat-obatan seperti minyak kayu putih, minyak kemiri, permen antinyeri haid dari rumput teki, minyak gosok, minyak zaitun, dan lain sebagainya.

Ada juga beragam minuman kesehatan, seperti thai tea, susu kedelai, aneka kopi, aneka minuman jahe, serta jamu kunir asem dan beras kencur. Tidak hanya itu, stan Citra Medika Sragen juga menawarkan beberapa produk kesehatan.

Seperti bantal antigalau yang didalamnya berisi aneka rempah-rempah yang berguna untuk memberikan rasa nyaman dan rileks saat tidur sehingga bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik. Bantal ini konon dipercaya sangat ampuh membantu orang-orang yang memiliki masalah susah tidur.

Dalam ajang itu, SMK Citra Medika Sragen juga menghadirkan Aisyah Beauty Care, salah satu klinik kecantikan yang dimiliki SMK Citra Medika Sragen dengan menawarkan pelayanan kecantikan, seperti facial (basic, acne, vitamin C, whittening, detox, collagen), totok aura, detox, dan massage. Pengunjung juga dapat membeli produk kecantikan dari Citra Medika Sragen, seperti face spray, masker wajah, sabun wajah, minyak wangi, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Fakta Menarik di Balik Aksi Julik Sopir Pencuri Motor RX King di Tanon Sragen. Permak Habis Bodi Hingga Rubah Noka Nosin, Tapi Terbongkar Juga 
Foto/Wardoyo

Semua produk unggulan dari SMK Citra Medika Sragen diolah dari bahan-bahan alami yang sebelumnya sudah diuji oleh tim produk kreatif yang melibatkan guru Farmasi.

SMK Citra Medika Sragen juga membuka stand pemeriksaan kesehatan, seperti cek LBA (Live Blood Analysis), cek gula darah, cek kolesterol, dan cek asam urat. Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM, sejak awal pembukaan pameran, stan SMK Citra Medika Sragen tak pernah sepi pengunjung.

Kebanyakan mereka mengunjungi stan SMK Citra Medika Sragen untuk melakukan cek kesehatan dan perawatan kecantikan. Namun, sembari melihat-lihat dan bertanya tentang beragam produk kreatif yang dijual, tidak jarang pengunjung yang awalnya hanya sekedar melihat-lihat jadi tertarik untuk membeli.

Retnowati selaku penanggung jawab stan pameran SMK Citra Medika Sragen menuturkan bahwa produk yang paling laris dan diminati pengunjung antara lain kopi asmara, aneka masker wajah, dan minuman jamu.

“Alhamdulillah, selama stan pameran dibuka kebetulan stan sekolah kami tidak pernah sepi pengunjung. Ada yang ingin cek kesehatan, perawatan kecantikan, atau hanya sekedar melihat-lihat dan bertanya,” paparnya.

Lantas apa produk yang paling laris diburu? Ternyata Retno menuturkan produk favorit pengunjung sendiri yang paling laris adalah kopi asmara. Kemudian di belakangnya ada produk masker wajah, dan minuman dingin beras kencur dan kunyit asem yang juga mendadak jadi buruan.

Ia mengungkapkan Kopi Asmara itu diproduksi dari racikan kopi dengan ramuan herbal serta bahan purwaceng. Melihat nama bahan dan produknya, tentu saja khasiatnya pun berhubungan dengan urusan asmara.

“Yang jelas kopi itu untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh. Singkatnya khasiatnya biar nambah kuat karena ditambah bahan jahe dan Purwaceng. Itu paling laris dan diminati khususnya dari bapak-bapak. Harganya juga sangat terjangkau,” ungkapnya.

Baca Juga :  SPBU Tak Boleh Lagi Layani Pembelian Pertalite Pakai Jeriken. Pengecer dan Pertamini Hanya Boleh Jual Pertamax 
Foto/Wardoyo

Sambutan positif ternyata banyak  disampaikan para pengunjung stan SMK Cimed Sragen. Diana, salah satu pengunjung stan mengaku sangat terkesan dengan inovasi dan produk kesehatan yang ditampilkan SMK Cimed Sragen.

“Tadi ke stan Citra Medika Sragen beli minuman dinginnya yang kunyit asem. Rasanya seger banget. Bener-bener beda dengan jamu yang biasa diminum. Ini rasanya lebih enak dan segar. Selain itu harganya juga sangat terjangkau, hanya lima ribu saja. kemasannya juga sangat unik,” tuturnya.

Nano Priyanto, selaku Kepala SMK Citra Medika Sragen berharap dengan adanya pameran ini bisa memperkenalkan beragam produk kreatif hasil produksi SMK Citra Medika Sragen ke masyarakat luas.

“SMK Citra Medika Sragen merupakan sekolah kesehatan yang tidak hanya unggul dalam akademiknya saja, tetapi kami dari awal sudah berkomitmen untuk mencetak generasi yang memiliki mental berwirausaha sejak muda. Di sekolah kami ada tim khusus yang membimbing anak dalam pengembangan produk kreatif,” paparnya.

Menurutnya tidak hanya teori saja, mereka juga mendapatkan praktik dalam pembuatan produk kreatif dan pemasaran secara langsung ke konsumen maupun secara online.

“Produk-produk kreatif yang kami pamerkan ini merupakan hasil produksi siswa-siswi kami baik dari jurusan keperawatan dan farmasi. Harapannya dengan adanya pameran ini, produk-produk kami bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas,” tandasnya. Wardoyo

Loading...