JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Marsudirini St.Theresia Surakarta Edukasi Orangtua Peserta Didik

Dok SMP Mñm

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pendidikan ditopang oleh tiga pilar, yakni sekolah, guru dan orangtua peserta didik. Oleh karena itu, orangtua harus satu frame dalam rangka mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dengan latar belakang itulah, SMP Marsudirini St.Theresia Surakarta menyelenggarakan kegiatan parenting bagi orangtua peserta didik kelas 7 dan 8.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang aula sekolah setempat, Sabtu (2/11/2019).

Untuk mengedukasi orangtua peserta didik agar menjadi orangtua yang bijaksana menghadapi perilaku anak-anak mereka di era digital, hadir narasumber seorang psikolog, Christina Irnawati S.Psi, M.Psi.

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

“Orangtua perlu diedukasi, terutama untuk menyongsong abad 4.0 ini,” jelas Kepala SMP Marsudirini S.Theresia Surakarta, Coleta Unggul Mulyani.

Dalam salah satu paparannya, Christina mengatakan untuk menyikapi era teknologi digital diperlukan komitmen yang tegas antara anak dan orangtua serta perlu dibangun komunikasi yang baik agar anak memiliki sikap bijak menggunakan teknologi untuk masa depan mereka.

Sementara itu, Unggul Mulyani mengatakan, kegiatan semacam itu sebenarnya merupakan agenda rutin.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

“Ini untuk menjawab kerisauan orang tua menghadapi anak-anaknya yang lebih akrab dengan gadgetnya,” ujarnya.

Kegiatan itu, jelas Unggul, juga difolowup dengan kegiatan pendampingan peserta didik untuk bijak menyikapi era teknologi yang diselenggarakan Jumat (8/11/ 2019) dengan narasumber yang sama.

“Harapannya, agar sekolah orang tua ada sinergi yang baik untuk bersama menyikapi era teknologi 4.0, sehingga anak memiliki karakter tangguh dengan prestasi yang baik,” ujarnya, swbagaimana sikutip dalam eilia ke Joglosemarnews. suhamdani