JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Turis Asal Belanda Ini Tewas Nggantung Karena Uang Hilang dan Ditinggalkan Pacar

ilustrasi / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – seorang turis asal Belanda, Reinoud Alexander Maria Weuste (65) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan kabel charge handphone.

Peristiwa tragis itu terjadi di sebuah penginapan di Kuta, Bali. Melalui surat wasiat yang ditulisnya, korban minta maaf atas peristiwa tersebut.

Korban menginap di Jalan Raya Kuta, Badung, Bali sejak Kamis (7/11/2019). Saat tiba di penginapan, Reinoud sempat bercerita pada Wayan Merka, pemilik penginapan, bahwa ia sedang sakit paru-paru dan menjalalani perawatan medis di RS Siloam.

Menurut Wayan Werka, selama di penginapan Reinoud lebih sering tinggal di kamarnya.

Baca Juga :  Temuan Jerigen di Lantai 6 Kejaksaan Agung, Bareskrim: Itu Hanya Perlengkapan Kerja

Kematian Reinoud diketahui pertama kali oleh Achmad Yasin, karyawan penginapan yang hendak membersihkan kamar, Jumat (22/11/2019) pukul 09.00 WIB.

Yasin kesulitan saat akan membuka pintu. Setelah dilihat, Yasin menemukan Reinoud dalam posisi tergantung.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang mengarah ke pidana.

Ia mengatakan Reinoud diduga depresi hingga nekat gantung diri menggunakan kabel cas ponsel miliknya.

Di surat wasiatnya, menurut Prabawa, Reinoud meminta pemilik penginapan menghubungi konsulat.

“Kemudian dia tidak mau kembali serta semua barang yang dimilikinya diberikan kepada Pak Wayan Werka dan permintaan korban agar menghubungi konsulatnya,” kata Prabawa, Jumat malam.

Baca Juga :  Ini 6 Larangan dalam Aturan Pesepeda yang Dirilis Kemenhub

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa seizin Kapolsek, membenarkan adanya penemuan turis asing yang bunuh diri dengan cara gantung diri.

“Korban gantung diri pada handle (pegangan) pintu almari pakaian merk Olimpic dengan menggunakan Kabel charger HP warna hitam,” jelas Iptu Putu Ika.

Dijelaskan, dalam surat wasiat yang ditujukan kepada Wayan Werka, isinya permintaan maaf atas semua kejadian ini. Alasannya, korban gantung diri karena uangnya telah hilang dan pacarnya meninggalkan nya dan dia tidak mau kembali.

www.tribunnews.com