JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wakapolres Magelang Resmi Dimutasi. Begini Pesan Kapolres Saat Pelantikan! 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP H. Idham Mahdi memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres dari Kompol Khamami kepada Kompol Slamet Riyadi di halaman Mako 1 Polres Magelang Kota, Senin (18/11/2019).

Upacara serah terima jabatan Wakapolres dari pejabat lama Kompol Khamami kepada pejabat baru Kompol Slamet Riyadi yang dihadiri para pejabat utama, anggota Polri, PNS Polres Magelang Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota Ny. Hj. Windy Idham Mahdi beserta beberapa pengurus.

Upacara serah terima Wakapolres magelang Kota dilaksanakan setelah keluarnya surat telegram Kapolda Jateng tentang alih tugas beberapa jabatan di Polres Jajaran Polda Jateng.

Termasuk Kompol Khamami akan bertugas di kesatuan baru yaitu sebagai Gadik Madya di SPN Polda Jateng di Purwokerto yang digantikan Kompol Slamet Riyadi yang sebelumnya menjabat Kaurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Jawa Tengah.

Serah terima jabatan Wakapolres Magelang Kota secara resmi ditandai dengan pelepasan tanda pangkat dan jabatan pada Kompol Khamami dan disematkan kepada Kompol Slamet Riyadi oleh Inspektur Upacara.

Kapolres juga mengambil sumpah dan janji pejabat baru yang akan meneruskan tugas sebagai Wakapolres Magelang Kota yang diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Wakapolres dihadapan Ispektur Upacara dan seluruh peserta upacara.

Baca Juga :  Air Penghidupan Itu ada di Kaki Gunung Ungaran

Kapolres dalam sambutannya mengatakan alih tugas di lingkungan Polri merupakan suatu hal yag biasa dan wajar terjadi.

Serah terima jabatan dimaksudkan untuk memberi pengalaman dan keluasan wawasan sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaam personel.

Kapolres juga menyinggung Perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kota Magelang walaupun dapat dikatakan aman terkendali namun dalam rangka Pilkada serentak 2020, akan dilaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Walkot serta kejadian aksi terorisme di berbagai wilayah dapat berpengaruh mewarnai situasi kamtibmas di Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kompol Khamami yang telah mengabdi untuk Polres Magelang Kota kurang lebih 18 bulan.

“Disampaikan juga penghargaan yang tulus atas segala dedikasi, pengorbanan dan pengabdian selama menjabat Wakapolres Magelang Kota” tambah Kapolres ditujukan kepada Kompol Khamami.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada Kompol Slamet Riyadi atas kepercayaan Pimpinan yag telah diberikan untuk mengemban tugas baru sebagai Wakapolres Magelang Kota.

“Saya yakin dengan berbagai bekal pengalaman yang saudara miliki dalam penugasan jabatan sebelumnya. Selama ini saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan Polri dan harapan masyarakat” kata Kapolres masih dalam sambutannya.

Baca Juga :  Limbah Medis Virus Corona Blora Telah Mencapai 369 Ton, Sama Dengan Volume Tahun 2019

Selain tu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yag setinggi-tingginya kepada Ny. Retno Khamami atas segala pengorbanan dan kesetiaannya mendampingi Suami dalam bertugas, serta dalam upaya ikut membina organisasi Bhayangkari.

Kapolres berharap Kepada Ny. Tati Slamet Riyadi untuk dapat meneruskan apa yang telah dirintis oleh Ibu Khamami di lingkungan Polri serta memberikan dorongan dan semangat kepada suami agar dapat membangkitkan kinerja di jajaran Polres Magelang Kota.

AKBP H. Idham Mahdi selaku Kapolres Magelang Kota juga berharap Kepada seluruh anggota Polres Magelang Kota untuk dapat mendukung dan bekerjasama, seperti apa yg telah ditunjukan selama ini kepada Wakapolres Mgl Kota yg lama tetap dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada Wakapolres yang baru.

“Mari kita jadikan momentum untuk memacu meningkatkan kembali semangat, disiplin pelaksanaan tugas dan pengabdian yg terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara” ajak Kapolres kepada seluruh yang hadir dalam upacara. JSnews