JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Gemes, Remaja Pencuri di Pasar Sumberlawang Diawut Massa Hingga Berlumuran Darah. Beraksi Berbulan-bulan, Puluhan Kios Jadi Korban

Remaja pencuri yang tertangkap di Kios Pasar Sumberlawang saat diamankan petugas dari amuk massa. Foto/Wardoyo
Remaja pencuri yang tertangkap di Kios Pasar Sumberlawang saat diamankan petugas dari amuk massa. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM- Para pedagang dan warga sekitar Pasar Sumberlawang Sragen digegerkan dengan aksi penangkapan pencuri di kios-kios pasar setempat.

Warga dan pedagang yang geram langsung menangkap remaja berinisial IWN (17) itu. Karena tak kapok-kapok, remaja yang sudah berbulan-bulan mencuri di Pasar Sumberlawang itu pun nyaris tewas menjadi bulan- bulanan warga dan massa yang gemas oleh kelakuannya.

IWN tertangkap basah saat mencuri di kios milik Mbak Yuni di Kompleks Pasar Sumberlawang, Rabu (18/12/2019) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Menurut keterangan Lurah Pasar Sumberlawang, Joko Supriyanto pelaku tertangkap setelah melalui pengintaian hampir dua bulan terakhir.

Baca Juga :  Gagal Usung Sukiman-Iriyanto, Gerindra Sampaikan Minta Maaf untuk Warga Sragen. DPD Apresiasi Perjuangan Sukiman-Iriyanto, Ini 3 Poin Penting Yang Disampaikan!

Pengintaian dilakukan menyusul banyaknya laporan pencurian yang terjadi di kios-kios Pasar Sumberlawang tanpa pernah terendus atau terlacak aparat.

“Akhirnya kemarin malam saya indik (intai). Ditangkap pas mau nyolong di kiosnya Mbak Yuni. Yang dicuri itu ya gula ya sembako,” papar Joko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (19/12/2019).

Joko menguraikan pelaku selalu melakukan aksinya sendirian. Karena hampir berbulan-bulan merajalela, pihaknya bersama petugas keamanan pasar melakukan pengintaian.

Pencurian terakhir dilakukan dua hari lalu dan saat ditangkap pelaku hendak mengulangi lagi.

“Saya TO sudah dua minggu. Setiap malam stand by sampai 2 minggu. Sudah dua kali mau diulangi lagi. Ya kemarin massa menika gemes karena pelaku ini berbulan-bulan mencuri. Selang dua hari mencuri lagi, sehari mencuri lagi. Kemarin kalau tidak kami amankan mungkin sudah nggak tahu jadinya. Namanya massa ya begitu,” tukas Joko.

Baca Juga :  Pasangan Sukiman-Iriyanto Kandas, Pilkada Sragen Dipastikan Hanya Akan Diikuti Paslon Tunggal Yuni-Suroto

Dari riwayatnya, pelaku sudah beraksi mencuri di lebih dari 10 kios di Pasar Sumberlawang. Yang dicuri gula ada minyak dan lainnya.

“Kadang bar magrib, kadang agak malam sedikit jam 21.30 WIB,” tuturnya.

Joko menambahkan, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek. Ia berharap tertangkapnya pelaku bisa membawa keamanan dan tidak ada lagi pencurian di lingkungan Pasar dan sekitarnya. Wardoyo