JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

HUT ke-20, Dharma Wanita SMPN 8 Solo Gelar Bakti Sosial

Dok SMPN 8 Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dharma Wanita SMP Negeri 8 Surakarta menggelar tasyakuran dan bakti sosial sebagai wujud rasa syukur dan kegembiraan, Selasa (17/12/2019) di aula sekolah setempat.

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Waka Humas SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT Dharma Wanita ke-20.

Sementara itu, bakti sosial diselenggarakan di Griya Bahagia PMI (Griya PMI Peduli), Jalan Sumbing Raya, Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo.

“Dua puluh tahun, sebuah usia yang cukup dewasa untuk memperkuat peran serta perempuan dalam mensejahterakan bangsa,” ujar Ketua Dharma Wanita SMP Negeri 8 Surakarta, Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman dalam sambutannya.

Baca Juga :  Sampaikan Visi Misi Ke KPU Solo, Gibran Ingin Wujudkan Solo Kota Budaya yang Modern, Sedangkan Bajo Usung Isu Ini

Dalam bakti sosial tersebut, para anggota Dharma Wanita Persatuan SMP Negeri 8 Surakarta memberikan santunan kepada Rumah Bahagia PMI,  yang semua penghuninya Lansia.

Puji Hastuti mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai Aparatul Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke–20, kekompakan seluruh anggota dapat terjaga dengan baik.

Sementara itu,     Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Triad Suparman, MPd menyampaikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun ke-20 Dharma Wanita. Dia berharap, seiring bertambahnya usia, Dharma Wanita Persatuan ke depan akan lebih baik dan dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Solo Gelar Muscablub. Tujuh Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua Umum Gantikan almarhum Danang

“Juga mohon dukungan Dharma Wanita agar para suami dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai guru dan selalu diberikan keselamatan, kelancaran dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman selaku Ketua DWP SMP Negeri 8 Surakarta memimpin langsung kegiatan bakti sosial tersebut.

“Sebetulnya ini satu rangkaian juga dengan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan,” ujar Puji Hastuti.

Ia berharap, para anggota DPW sebagai istri ASN harus selalu mendukung pekerjaan para suami, karena peran istri sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan suami dalam mendidik siswa-siswi di SMP Negeri 8 Surakarta ini. suhamdani