JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Peserta Ikuti Dandim Cup Gladhen Ageng Jemparingan di Beteng Vastenburg

atusan peserta mengikuti kegiatan Dandim Cup Gladhen Ageng Jemparingan yang diadakan Kodim 0735/Surakarta kerjasama dengan Padepokan Djemparinha Hardjo Sesali, Minggu (8/12/2019), di Beteng Vastenburg. Istimewa
loading...
Loading...
atusan peserta mengikuti kegiatan Dandim Cup Gladhen Ageng Jemparingan yang diadakan Kodim 0735/Surakarta kerjasama dengan Padepokan Djemparinha Hardjo Sesali, Minggu (8/12/2019), di Beteng Vastenburg. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Ratusan peserta mengikuti kegiatan Dandim Cup Gladhen Ageng Jemparingan yang diadakan Kodim 0735/Surakarta kerjasama dengan Padepokan Djemparinha Hardjo Sesali, Minggu (8/12/2019), di Beteng Vastenburg.

Kegiatan kompetisi tingkat nasional tersebut digelar untuk memperingati Hari Juang TNI AD 2019. Melalui tema “NKRI Harga Mati dan Persatuan Nusantara Melalui Budaya”, diharapkan mampu menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, dihadiri oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Wiyata S Aji S.E, MDS, Sekda Kota Surakarta Ahyani, Dandenpom IV/4 Ska Letkol Cpm Gunawan Setia S.H M.H Kapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai, Kasdim Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, Para Perwira Satf dan Danramil jajaran Kodim 0735/Surakarta beserta para anggota dan PNS.

Baca Juga :  Karyawan Milennial The Sunan Hotel Solo Ikuti Training “ Millennials (Gen Y) Personal Traits In Hospitality Industry ”

“Kegiatan ini menjadi daya tarik sendiri karena animo masyarakat cukup tinggi. Untuk itu ke depan diharapkan mampu menjadi agenda rutin tahunan dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo,” ujarnya.

Selain melestarikan budaya bangsa, Dandim Cup Gladhen Ageng Jemparingan tersebut merupakan ajang untuk meningkatkan mental spiritual. Selain itu, hal ini juga untuk memelihara kebersamaan komponen masyarakat dalam mendukung tugas TNI.

“Olahraga Jemparingan yang berakar dari keterampilan memanah para prajurit kerajaan saat itu, lebih dikenal sebagai salah satu cabang olahraga menjadi sarana rekreasi yang memiliki sejumlah manfaat dalam pembentukan karakter manusia karena butuh olah rasa dan olah batin,” tukas Dandim. Triawati PP

Loading...