JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Reuni 212 Diawali dengan Salat Tahajud Berjamaah di Monas

   
Massa saat melaksanakan Salat Tahajud berjamaah sebagai pembuka Reuni 212 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019. Tempo/Taufiq Siddiq

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Reuni 212 dimulai dengan salat Tahajud Berjamaah pada Senin (2/12/2019) pada pukul 02.40 WIB di lapangan silang Monas.

Tokoh agama asal Palestina Syekh Ammar Ar Rufati menjadi imam salat jamaah itu. Sebelum salat peserta diminta oleh pembawa acara untuk mendoakan korban perang di Palestina.

Salat Tahajud berlangsung sekitar 30 menit. Massa kemudian melakukan zikir dan doa bersama.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Sejumlah tokoh PA 212 sudah mulai berdatangan, termasuk Ketua Umum PA 212 Salmet Maarif hingga Ketua Front Pembela Islam Sabri Lubis.

Sedangkan massa mulai ramai memadati kawasan Monas sejak Senin malam. Massa rela begadang menunggu acara dimulai.

Reuni 212 kali ini juga memperingati Maulid Nabi. Dalam aksi kali ini massa menuntut penyelidikan kasus dugaan penistaan agama oleh Sukmawati Soekarnoputri hingga meminta pemulangan imam besar FPI Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Panitia acara reuni mengklaim akan ada 1 juta orang yang ikut acara yang digelar di Monas itu. Wakil Ketua Panitia Reuni 212 Edi Mulyadi telah menyiapkan 3 ribu laskar jawara dan pendekar sebagai petugas keamanan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com