JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tanpa Pesaing, Legislator Golkar Aan Sophuanuddin Sukses Langengkan Tahta Ketua KNPI Karanganyar 2019-2022

Suasana pemilihan Ketua KNPI Karanganyar. Foto/Wardoyo
Suasana pemilihan Ketua KNPI Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Aan Sophuanuddin, terpilih kembali sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karanganyar, periode 2019-2022.

Aan terpilih secara aklamasi, dalam musyawarah daerah (Musda) KNPI yang digelar di gedung DPRD Karanganyar, Minggu (15/12/2019).

Ketua panitia pelaksana Musda, Anwar Sanusi mengatakan sejak dibuka pendaftaran untuk kandidat calon ketua, tidak ada satupun mendaftar.

Pendaftaran juga sempat diperpanjang  hingga hari pelaksanaan Musda. Namun hanya satu yang mendaftar, yakni ketua KNPI periode sebelumnya, Aan Sophuanuddin.

Walhasil, legislator Golkar itu tanpa kesulitan kembali melanggengkan tahta KNPI Karanganyar.

“ Hingga menjelang akhir pelaksanaan Musda hanya satu yang mendaftar, maka seluruh peserta Musda yang berasal dari 17 kecamatan, serta organisasi kepemudaan, secara aklamasi memilih dan menetapkan kembali Aan Sophuanuddin sebagai ketua, kecuali peserta Musda dari kecamatan Jenawi, ” paparnya kepada wartawan Minggu (15/12/2019).

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

Disisi lain, Aan Sophuanuddin, mengaku telah memberikan kesempatan kepada seluruh kader KNPI untuk mendafatar dan mencalonkan diri sebagai ketua, namun tidak ada yang mendaftar sbagai calon kandidat.

“ Saya sebenarnya sudah memberikan kesempatan kepada sahabat-sahabat saya yang lain untuk menggantikan, namun ternyata teman-teman ini masih menginginkan saya berjuang bersama mereka, “ kata dia.

Baca Juga :  Pak RT Buran Yang Positif Covid-19 Diketahui Bekerja di Pabrik Kebakkramat. Keluarga Sempat Minta Hasil Swab, Tapi Ditolak Pihak Rumah Sakit

Sementara itu, wakil ketua bidang organisasi KNPI Jawa Tengah, Lukman Hakim, menyatakan, dinamika kepemudaan di Karanganyar cukup baik, dan hampir tidak ada gejolak.

Roda organisasi, menurutnya juga berjalan engan baik. Lukman Hakim juga menepis anggapan yag menyatakan proses kaderisasi KNPI  Karanganyar, tidak berjalan dengan baik.

“Kalau kita melihat dari sisi kaderisasi mungkin bisa dikatakan begitu (kaderisasi, stagnan, red). Namun jika kita melihat dari sisi yang lain, calon yang ada saat ini memang kuat dan diterima oleh semua unsur yng ada dalam KNPI, sehingga  yang tidak ingin bersaing,” tandasnya. Wardoyo