JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tuntut Penghentian Operasional Maxim, Puluhan Driver Gojek Dan Grab Datangi Dishub Solo, Ini Hasil Pertemuannya

madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan driver ojek online dari Gojek dan Grab mendatangi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Jumat (20/12/2019). Mereka menuntut penghentian operasional driver Maxim sebagai jalan tengah sebelum tarifnya disesuaikan.

Para driver Gojek dan Grab menyampaikan aspirasi tersebut langsung kepada Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno. Dalam kesempatan tersebut, mereka mendesak agar driver Maxim menghentikan operasionalnya sembari menunggu keputusan terkait tarif Maxim dari Kementerian Perhubungan.

“Mereka menuntut agar Maxim segera menyesuaikan tarifnya. Karena tarif Maxim memang di bawah rata-rata. Mereka juga menuntut agar operasional driver Maxim dihentikan sampai kepastian tarif diterapkan. Namun kita sampaikan bahwa itu adalah sistem, jadi tidak semudah itu menghentikan operasional para drivernya,” papar Hari.

Baca Juga :  Satpol PP Solo Terbitkan SOP Tanggap Bencana Covid-19 Bagi Linmas

Hari menegaskan, terkait penghentian operasional bukannya wewenangnya. Hal itu menjadi tugas Maxim pusat dimana servernya berasal dari Rusia.

Sementara itu, Penanggung Jawab Aksi dari Gojek dan Grab, Sugeng Murdowo menyampaikan, pihaknya datang ke Dishub untuk menuntut penyamaan tarif. Mereka juga meminta agar ada ketegasan agar operasional Maxim dihentikan terlebih dahulu sampai tarif sesuai aturan pemerintah.

“Kita apresiasi respon cepat Pemerintah namun soal tarif maxim ini harus segera disamakan itu tuntutan kami,” tukasnya.

Baca Juga :  CATAT! Pelajar yang Terjerat Tindak Pidana Saat Unjuk Rasa Bakal Tercatat di SKCK, Ini Pesan Kapolresta Surakarta

Di sisi lain, pihak Maxim Solo memastikan akan melakukan koordinasi dengan Maxim Pusat terkait hasil pertemuan kali ini.

“Terkait tuntutan untuk menghentikan operasional, kami akan melakukan koordinasi dengan pusat. Sebab, wewenang tersebut ada di managemen pusat Maxim. Kami menerima masukan dari teman – teman Driver Gojek dan Grab, kita sudah koordinasikan,” papar Staf Maxim Solo, Haris Surya.

Menurut Haris, Maxim akan terus mengawal aspirasi dari para driver Gojek dan Grab ini.

“Sampai saat ini kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, dan lain sebagainya,” tukasnya. Triawati PP