JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Kepala Dinas Sragen Dilengser, Berikut Daftar Nama Mutasi 466 Pejabat Yang Dilantik di Awal Tahun Baru 2020!

Sejumlah pejabat terlihat menguap dan tertidur saat menghadiri acara pelantikan pejabat di Gedung Kartini Sragen, Kamis (2/1/2020) dinihari. Foto/Wardoyo
Sejumlah pejabat terlihat menguap dan tertidur saat menghadiri acara pelantikan pejabat di Gedung Kartini Sragen, Kamis (2/1/2020) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 466 pejabat di Sragen dilantik mengemban jabatan baru oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Pelantikan yang sempat mengundang kontroversi itu digelar Kamis (2/1/2020) dinihari di Gedung Kartini Sragen.

Dari 466 pejabat yang dilantik, tujuh di antaranya adalah eselon II B. Sebagian hanya dikukuhkan dengan nomenklatur dinas yang dirubah, namun ada juga yang digeser.

Dari tujuh pejabat eselon 2, ada dua yang dilengser. Yakni, Kepala Dinas Perhubungan, Muhari yang digeser ke Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Kemudian, Kepala Dinas Sosial, Puji Atmoko digeser ke Sekretaris DPRD. Puji bertukar jabatan dengan Joko Saryono yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD.

Selebihnya, masih tetap di posisinya hanya nama dinasnya saya yang berubah. Selain itu ada 3 Kepala UPTD yang dilantik dan 37 pejabat eselon III.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sutrisna mengatakan total pejabat yang dilantik ada 466 orang. Selain pejabat eselon, ada 190 kepala sekolah dan 73 pengawas sekolah yang dilantik.

Sementara, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengatakan pelantikan digelar dinihari karena pagi harinya dirinya harus berangkat untuk terbang umroh.

Baca Juga :  Rumah Suharto di Plupuh Sragen Diamuk Kobaran Api. Warga Sempat Berhamburan Bantu Pemadaman, Kerugian Jutaan Rupiah

Kemudian kenapa tidak dilantik tanggal 1 Januari, lantaran tanggal merah. Pun dengan tanggal 31 Desember tidak dipilih karena sekalian menunggu yang pensiun 1 Januari sehingga bisa menggeser pejabat yang lain.

“Tidak ada sesuatu yang dilakukan tanpa alasan yang bisa dipertanggjungawabkan. Lalu sudah ada surat dari Bawaslu paling lambat 8 Januari untuk melakukan mutasi pejabat,” kata Bupati.

Bupati juga menekankan bahwa dari 466 orang yang dilantik, ada tujuh di antaranya eselon 2. Menurutnya yang perlu digarisbawahi adalah bahwa dirinya selalu melakukan penataan SDM sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Kita telah mendapatkan rekomendasi dan persetujuan dari KASN tertanggal 13 Desember 2019 sudah disetujui pula,” tandasnya. Wardoyo

DAFTAR NAMA PEJABAT YANG DILANTIK MUTASI 2 JANUARI 2020:

ESELON II
Muhari- Kepala Dinas Perhubungan- Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik
Puji Atmoko- Kepala Dinas Sosial- Sekretaris DPRD
Joko Saryono- Sekretaris DPRD- Kepala Dinas Sosial
Eka Rini Mumpuni Titi Lestari- Kepala Dinas Pertanian- Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan
Sutrisna – Kepala BKPP- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM
Dwiyanto- Kepala BPPKAD- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah
Cosmas Edwi Yunanto- Kepala Badan Kesbangpolinmas- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Baca Juga :  Berikut Daftar 42 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini. Ada Balita 4 Bulan Hingga 2 Nakes Rumah Sakit Swasta, Masaran Paling Banyak!

ESELON III
Wisarto Sudin- Kabag perekonomian Setda- Kabag Perekonomian
Aris Wahyudi- Kabag ULP Setda- Kabag ULP
Aris Tri Hartanto- Kabag Umum Setda- Kabag Umum Setda
Jumintarsih- Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa- Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan
Winarto Joko Sutejo- Sekretaris Dinas Pertanian- Sekretaris Dinas Pertanian Ketahanan Pangan
Hiladawati Aziroh- Kabag Pemdes Setda – Sekretaris Dinas PMD
Awik Prabantari – Sekretaris Dinas Pertanian- Sekretaris Dinas Pertanian Ketahanan Pangan
Azhari- Sekretaris BPPKAD- Sekretaris BPKPD
Purwadi- Sekretaris Dinas Kesbangpolinmas- Sekretaris Dinas Kesbangpol
Joko Haryono – Kabib Yankes DKK- Wadir Umum RSUD Sragen
Sri Subekti- Kasi Yankes DKK- Kabid Pencegahan Penyakit
Yohanes Agus Sudarmanto – Kabid P2P- Kabid Yankes DKK
Herta Wulandari- Kabid Sarpras Dinas Pertanian- Kabid Sarpras Dinas Pertanian Ketapang
Sumber: BKPSDM Sragen