JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

466 Pejabat Dilantik Tengah Malam, Sejumlah Pejabat Sragen Tertangkap Kamera Tengah Tertidur. Pembaca Daftar Nama Sampai Salah Ucap

Sejumlah pejabat terlihat menguap dan tertidur saat menghadiri acara pelantikan pejabat di Gedung Kartini Sragen, Kamis (2/1/2020) dinihari. Foto/Wardoyo
Sejumlah pejabat terlihat menguap dan tertidur saat menghadiri acara pelantikan pejabat di Gedung Kartini Sragen, Kamis (2/1/2020) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen mutasi ratusan pejabat dan kepala sekolah di Kabupaten Sragen, Kamis (2/1/2020) dinihari menyisakan cerita lain.

Pelantikan pejabat yang untuk kali pertama dalam sejarah perjalanan Kabupaten Sragen itu ternyata membuat sejumlah pejabat ketiduran.

Ya, pelantikan yang dimulai pukul 00.30 WIB itu memang seakan tak lazim. Pasalnya jam-jam tersebut memang normalnya adalah jam istirahat malam.

Tak pelak, sebagian pejabat yang hadir terlihat mengantuk. Bahkan, tak sedikit yang tertangkap kamera sedang tertidur pulas di tempat duduknya.

Tak hanya di deretan belakang atau tengah, pejabat yang duduk di depan pun juga terlihat tertidur.

“Ya memang harusnya ini jam istirahat Mas. Tapi ya apa boleh buat. Harus datang, wong mau dilantik. Tadi memang banyak yang ngantuk. Saya sebenarnya juga ngantuk karena dari sore nggak tidur. Kalau tidur, takut ketiduran karena undangannya acara mulai jam 00.30 WIB,” ujar S, salah satu kepala sekolah yang dilantik di jabatan baru sebagai pengawas, saat berbincang dengan JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (2/1/2020) dinihari.

Baca Juga :  100 Lebih Kelompok Tani di Sragen Digelontor 150 Alsintan Senilai Rp 15,7 Miliar. Anggota DPR RI Luluk Harap Petani Lebih Sejahtera, Bupati Yuni Ingatkan Semua Bantuan Tahun Depan Akan Dicek Masih Ada Wujudnya Atau Tidak!

Tidak hanya pejabat yang ngantuk, pegawai yang membaca daftar nama pejabat dilantik pun juga sampai keseleo lidah. Entah karena ngantuk atau kecapekan saking banyaknya membaca nama yang sampai ratusan, sampai membaca nomor urut pun salah bahasa.

Saat membacakan nomor urut 185 yang harusnya dilafalkan seratus delapan puluh lima, si petugas membacanya campur bahasa jawa yakni seratus delapan puluh limo.

Sontak saja, kesalahan lafal itu disambut gerrr ratusan hadirin dan pejabat yang hadir.

Mutasi ratusan pejabat struktural dan pejabat di lingkungan dinas pendidikan itu memang digelar dinihari, Kamis (2/1/2020) pukul 00.30 WIB.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , pelantikan digelar di Gedung Kartini Sragen mulai pukul 00.30 WIB. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca Juga :  Buntut Video Viral Ratusan Pelamar Berdesakan Sampai Terinjak-Injak di Pabrik Boneka Masaran Sragen, Dinas Isyaratkan Sanksi. Sekda: Biar Jadi Pembelajaran Perusahaan!

Sebelumnya, siang tadi sudah mulai beredar undangan ke para nama pejabat yang bakal dilantik dan dimutasi dari jabatannya.

Dalam surat undangan yang ditandatangani Sekda Sragen, Tatag Prabawanto itu, tercantum bahwa para pejabat yang namanya terdaftar di lampiran, agar hadir untuk mengikuti pelantikan yang digelar Kamis (2/12/2019) dinihari di Gedung Kartini.

Tak pelak, munculnya undangan itu sempat membuat para pejabat bertanya-tanya soal kebenaran agenda pelantikan yang digelar malam, bahkan dinihari. Namun, ternyata agenda itu memang benar adanya.

“Iya, para pejabat akan dilantik dinihari pukul 00.30 WIB,” papar Sekda, Tatag Prabawanto.

Sementara di lokasi Gedung Kartini, ratusan pejabat sudah terlihat memenuhi lokasi untuk mengikuti pelantikan. Mereka terlihat hadir sejak pukul 23.30 WIB.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan total ada 466 pejabat yang dilantik dinihari ini. Pelantikan baru selesai pukul 03.15 WIB. Wardoyo