JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

901 Polisi Jateng Bersaing Rebut Tiket Sespimma dan Sespimmen. Kapolda Pesan Gelar Seleksi Secara Transparan dan Humanis!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng hari ini Senin (20/1/2020) menyelenggarakan kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka seleksi Dikbangum Polri T.A. 2020 bertempat di Gedung Pancasila Komplek Akademi Kepolisian Semarang.

Kegiatan seleksi Dikbangum Polda Jateng T.A. 2020 yang meliputi seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) dimulai secara serentak mulai hari ini sampai dengan bulan Maret dan diikuti oleh 901 peserta, meliputi Sespimmen 27 orang, Sespimma 22 orang dan SIP 852 orang.

Baca Juga :  Antisipasi Arus Mudik Libur Panjang, 17 Rest Area di Sepanjang Tol Jawa Tengah Bakal Dilengkapi Cek Suhu. Kapolda Sebut Kerahkan 1.700 Personel, Pengunjung Obyek Wisata Hanya Dibolehkan Separuh Kapasitas

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jateng, segenap unsur panitia seleksi, tenaga ahli IT dari Udinus dan dari LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah serta 901 peserta seleksi.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda, Kapolda Jateng menyatakan bahwa proses seleksi dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Baca Juga :  Antisipasi Libur Panjang, Jateng Perketat Pengamanan dan Pengawasan Objek Wisata

”Tetap jaga netralitas dan integritas walaupun peserta seleksi adalah teman-teman kita sendiri” imbuh Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga menyatakan akan memberikan sanksi yang tegas kepada panitia maupun peserta seleksi yang melakukan penyimpangan.

Para peserta seleksi Dikbangum Polda Jateng T.A. 2020 akan mengikuti serangkaian tes meliputi pemeriksaan administrasi, psikologi, kesamaptaan jasmani, kesehatan, bahasa inggris dan Tes Kompetensi Menejerial (TKM). JSnews