JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Banyak Mahasiswa Indonesia di Inggris Tak Kenal Reynhard Sinaga

Reynhard Sinaga, merupakan mahasiswa S3 Indonesia di Inggris, telah divonis hukuman penjara seumur hidup usai perkosaan terhadap 48 korban laki-laki. Reynhard melakukan aksinya alam rentang waktu dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017. manchestereveningnews.co.uk / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Mahasiswa S3 di Univeraity of Leeds, Inggris yang sedang menjadi sorotan dan bikin heboh karena kasusnya yang fenomenal, Reynhard Sinaga ternyata jarang bergaul dengan sesama mahasiswa dari Indonesia.

Katena itu, beberapa mahasiswa Indonesia yang bersekolah di Leeds mengaku tak terlalu mengenal Reynhard Sinaga.

Pasalnya, mahasiswa yang sedang mengambil gelar doktoral di University of Leeds ini tak pernah bergaul dengan pelajar asal Indonesia di sana.

“Bahkan dengan teman satu kampusnya yang dari Indonesia saja tidak akrab,” kata salah seorang mahasiswa Indonesia di Leeds ketika dihubungi, Selasa (7/1/ 2020).

Mahasiswa Indonesia lainnya mengatakan Reynhard juga tak bergabung di grup percakapan manapun. 

Sumber ini menuturkan bahkan orang tua Reynhard pernah menghubungi beberapa mahasiswa Indonesia di Leeds untuk mencari keberadaan anaknya.

“Orang tuanya dapat kabar ia ditangkap polisi terus meminta beberapa mahasiswa mencari tahu informasinya, tapi kami juga tidak tahu karena dia jarang bergaul,” katanya. 

Nama Reynhard Sinaga sedang menjadi sorotan. Mahasiswa Ilmu Geografi Manusia di University of Leeds ini divonis bersalah karena memperkosa ratusan mahasiswa.

Pengadilan Manchester memvonis Reynhald penjara seumur hidup.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com