JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diadopsi Jadi Program Nasional, Polda Jateng Tanam 32.000 Bibit Pohon Untuk Go Green

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Program Go Green untuk satu juta lima ratus pohon di Jawa Tengah, Polda Jateng menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam bibit pohon di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang atau lebih dikenal dengan RS Prof Dr Awaludin Djamin, Jumat (10/1/2020).

Aksi yang bertajuk Polri Peduli Penghijauan ini dipimpin Kapolda Jateng Irjen. Pol Rycko Amelza Dahniel, diikuti Pejabat Utama Polda Jateng, Bhayangkari Daerah Jawa Tengah serta Mahasiswa dan warga sekitar.

Kapolda Jateng mengatakan, kegiatan ini didukung oleh PT. Djarum, Perhutani, Bapedas, BPBD Jawa Tengah yang mana sebelumnya program serupa telah dilaksanakan pada bulan November lalu.

Baca Juga :  Legislator Pati Minta Razia Penegakkan Aturan Jam Malam Tak Tebang Pilih

Hasilnya program Polda Jawa Tengah diangkat sebagai Program Nasional ditingkat Kepolisian di seluruh Indonesia.

“Penanaman pohon kali ini merupakan program lanjutan dari penanaman pada bulan Nopember sebelumya yaitu sebanyak 12.000 pohon. Hari ini telah ditanam 32.000 pohon oleh Polda Jawa Tengah dan seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah. Target Polda Jawa Tengah pada Tahun 2020 ini dapat menanam 1,5 juta pohon,” paparnya.

Baca Juga :  Jumlah Positif Corona Tembus 633 Kasus, Warga di Kabupaten Semarang Diminta Jangan Sampai Bosan Kenakan Masker

Pohon yang ditanam meliputi pohon keras dan pohon buah-buahan. Pohon keras diantaranya pohon jati, pohon trembesi, dan pohon tule. sedangkan pohon buah diantaranya pohon rambutan, pohon mangga, ada juga pohon pete.

Pada akhir bulan ini Polda Jawa Tengah berencana akan melanjutkan menanam pohon bakau di Pantai Jepara sebanyak 10.000 bibit, diketahui sebelumya Polda Jateng telah menanam sebanyak 3000 bibit pohon bakau.

“Mari kita galakkan kegiatan menanam dan merawat pohon untuk lingkungan dan untuk anak cucu kita semuanya,” tambah Irjen Rycko. JSnews