loading...

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat dengan fenomena tanah ambles di Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri?. Saat ini fenomena tersebut sedang dalam penelitian tim geologi.

Adalah Badan Geologi Bandung baru-yang melakukan kajian teknis di lokasi tanah amblas di Dusun Jetis RT 2 RW 2 Kidul Desa Bero Kecamatan Manyaran.

“Kegiatan survei dan kajian teknis tersebut lebih difokuskan upaya pencarian data lapangan melalui pemetaan atau mapping area dari udara serta penyelidikan subsurface (bawah permukaan) hingga kedalaman 10 – 12 meter,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga :  Baru Terungkap, Benda yang Ditemukan di Ngendak Bulusari Slogohimo Wonogiri Ternyata Bukan Granat Tangan. Tim Gegana Langsung Turun ke TKP

Analisa data di lapangan, jelas dia, selanjutnya akan diolah tim di Pusat Data Badan Geologi Bandung. Dokumen hasil analisis tim setelah selesai akan disampaikan kepada Pemkab Wonogiri.

“Sehingga, nanti Pemkab dapat melakukan tindak lanjut mitigasi bencana yang harus dilakukan. Agar dampak dari kejadian tanah amblas tidak memiliki risiko terhadap warga masyarakat setempat,” kata dia. Aria