JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fix, Ujian SKD dan SKB CPNS Sragen Digelar Tanggal 3-6 Februari 2020. Simak Informasi Lengkapnya!

Sutrisna. Foto/Wardoyo
Sutrisna. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen memastikan pelaksanaan ujian seleksi CPNS 2019 bakal digelar awal Februari 2020.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna, Kamis (23/1/2020). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan berdasarkan time schedule dari pusat, pelaksanaan ujian CPNS memang dijadwalkan dalam rentang 27 Januari sampai 28 Februari.

Untuk Sragen, jadwal ujian tertulis CPNS sudah dipastikan bakal digelar tanggal 3 sampai 6 Februari 2020.

Baca Juga :  Terlalu Mepet, Alasan PKS Batal Usung Sukiman-Iriyanto. Ketua DPD Tegaskan PKS Abstain di Pilkada Sragen!

“Sudah fix, ujiannya akan digelar tanggal 3-6 Februari 2020. Besok kita ke BKN Kanreg Yogya ubtuk finalisasi jadwal itu. Tapi untuk tanggalnya sudah pasti itu,” papar Sutrisna.

Sutrisna menguraikan untuk Sragen,lokasi ujian SKB dan SKD akan digelar di LPPM Karanganyar di Gondangrejo. Selain Sragen, ada empat kabupaten lain yang juga menggelar ujian di lokasi itu.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Kecamatan Sidoharjo Terus Meningkat, Kapolsek Gerakkan Program Sidoharjo Bermasker. Izin Hajatan dan Keramaian Sementara Stop Dulu!

Yakni kabupaten Boyolali, Wonogiri, Sukoharjo dan Klaten. Menurutnya, finalisasi di BKN juga untuk menyinkronkan penjadwalan masing-masing kabupaten dan pembagian harinya.

Ia menyebut untuk ujiannya nanti meliputi seleksi  kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Per sesi nanti sekitar 450 peserta,” urainya.

Sementara untuk kartu ujian, Sutrisna menyebut BKPSDM tidak mencetak. Akan tetapi peserta yang lolos, bisa ngeprint atau mencetak sendiri. Wardoyo