JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wajib Tahu. Ternyata Tidak Hanya Prajurit TNI yang Wajib Bebas Narkoba, Sampai Anak Istrinya Mesti Turut Waspada

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kodim 0728/Wonogiri menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh prajurit dan PNS, Kamis (24/1/2020). Program itu urut serta mendukung pemerintah pusat dalam rangka memberantas penyebaran narkoba, serta memberikan pemahaman kepada seluruh anggota,

Kegiatan dibuka Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, di hadapan para Perwira Staf dan Danramil jajaran beserta seluruh anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri. Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan pentingnya dilaksanakan sosialisasi P4GN agar para anggota mengerti dan mengetahui tentang bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.

Dandim memberikan penekanan kepada prajurit dan ASN untuk tidak mencoba, mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut. Satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan ASN yang terlibat dalam kasus narkoba ini.

Baca Juga :  Catat Slur, Seperti Ini Protokol Kesehatan di Lingkungan Pondok Pesantren

“Dengan menyatakan perang terhadap narkoba, maka saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI bagi prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi ASN dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan penyebaran narkoba tidak mengenal umur, bahkan orang sudah tua pun bisa menjadi pengedar atau bahkan pengguna. Berbagai macam bentuk narkoba pun dibuat/dikemas sedemikian rupa untuk mengecoh para aparat keamanan seperti dalam bentuk permen, makanan dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Kabar Paranggupito Wonogiri, 175 KIS PBI Didistribusikan Bagi Keluarga Penerima Manfaat di 8 Desa

Dandim mengimbau kepada seluruh anggota agar lebih waspada dalam menjaga anak-anak kita, karena para pengedar narkoba mengincar generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah.

“Upayakan selektif dalam membeli jajanan, karena kemasan narkoba bisa dicampurkan dalam makanan atau dalam bentuk permen,” pungkas Dandim.

Dalam Sosialisasi P4GN tersebut, Kodim 0728/Wonogiri mengundang Dokter Rumkit TK. III Slamet Riyadi Surakarta dr. Treesje Gumilang sebagai nara sumber. Untuk diketahui, selama kegiatan sosialisasi berjalan para anggota dan PNS yang hadir dilaksanakan pengecekan tes urine secara acak untuk mengetahui apakah para anggota ada yang menggunakan atau tidak. Aria