JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kini TSTJ Miliki Toilet “Premium” Persembahan Angkasa Pura

Foto: TribunSolo.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) sekarang memiliki toilet “premium” dari PT Angkasa Pura I. Toilet yang dilengkapi fasilitas untuk ibu menyusui tersebut terdiri dari lima toilet pria dan lima toilet wanita, serta satu toilet untuk difabel.

Toilet tersebut dibangun dari dana CSR public restroom dari PT Angkasa Pura I. Peresmian toilet yang menghabiskan dana Rp 650 juta tersebut dilakukan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, Rabu (2/8/1/2020), bersama Direktur Personalia dan Umum PT Angkasa Pura I Adi Nugroho, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo Abdullah Usman, Kepala Dinas Pariwisata Hasta Gunawan dan Dirut TSTJ Bimo Widodo Wahyu Dasir Santosa.

Baca Juga :  AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen Pimpin Polsek Banjarsari Gantikan Kompol Demianus yang Tempati Jabatan Baru di Polda Jateng

Direktur Personalia dan Umum PT Angkasa Pura I, Adi Nugroho mengatakan, pembangunan public Restroom di TSTJ tersebut merupakan salah satu bentuk Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura I.

“Selain di sini, kami membangun toilet yang sama di lima lokasi lain di Indonesia yaitu di Pura Besakih Karangasem Bali, Hutan Pinus Pengger Bantul Yogyakarta, Maros, Manado, dan Kupang,” paparnya.

Baca Juga :  10 Tersangka Sudah Dibekuk, Polisi Buru 5 DPO Termasuk Otak Kasus Penyerangan Mertodranan Solo

Dirut TSTJ, Bimo Wahyu menuturkan, pemeliharaan toilet menggunakan petugas khusus yang sebelumnya ditraining oleh PT Angkasa Pura I.

“Kami akan membutuhkan petugas khusus untuk memelihara toilet ini, maka dari Angkasa Pura membantu di awal dengan memberikan pelatihan pada petugas khusus tersebut,” tuturnya. Triawati PP