JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Akhirnya Sebanyak 1.066 Jemaah Asal Indonesia Diperbolehkan Umrah

Ilustrasi / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat ada pelarangan bagi para jemaah umrah masuk ke Arab saudi sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona, namun akhirnya 1.066 jemaah umrah asal Indonesia diperbolehkan masuk.

Sebanyak tiga penerbangan yang membawa jemaah umrah Indonesia mendarat di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (27/2/2020) pagi.

Konsul Haji Konsulat Jenderal RI Jeddah, Endang Jumali, mengatakan mereka bisa menjalani proses imigrasi dan diizinkan ke Mekkah untuk umrah.

“Hari ini sudah ada tiga penerbangan yang mendarat di Saudi,” kata Endang Jumali di Jeddah sebagaimana dilansir situs Kementerian Agama, Kamis ( 27/2/ 2020).

Jemaah tersebut terdiri dari 433 jemaah dengan Lion Air JT 92, 200 jemaah yang mendarat dengan Saudia Arlines SV200, dan 433 jemaah dengan Lion Air JT 100. Sehingga total jemaah berjumlah 1.066 orang.

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh), jumlah jemaah yang dijadwalkan berangkat Kamis ini mencapai 4.448 orang. Sebanyak 2.500 jemaah bisa berangkat, sisanya atau sekitar 1.948 jemaah tertunda.

Menurut Endang, KJRI terus memantau kedatangan jemaah umrah Indonesia. Diperkirakan sampai Kamis malam, masih ada beberapa penerbangan yang akan mendarat di Jeddah, Arab Saudi.

“Berdasarkan data yang kami terima, saat ini masih ada empat penerbangan yang belum mendarat,” ujarnya.

Arab Saudi hari ini telah menerbitkan kebijakan untuk memberhentikan sementara akses masuk ke Arab Saudi, baik untuk umrah maupun kunjungan wisata. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

www.tempo.co

Baca Juga :  Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Bakal Dijaga 7.000 Lebih Aparat Gabungan
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com