JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Final Piala Gubernur Jatim Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta, Bonek Boleh Nonton, The Jak Diimbau Tidak Hadir, Ini Alasannya

Pemain Persebaya Surabaya David da Silva dan Makan Konate bersyukur setelah timnya menang 4-2 atas Arema FC sekaligus lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (20/2) malam. surya.co.id/sugiharto

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta akan digelar Kamis (20/2/2020). Sekretaris PSSI Jatim Amir Burhannudin mengatakan partai final tersebut akan dilangsungkan di markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Lebih menggembirakan untuk suporter Persebaya (Bonek) selain digelar di rumah sendiri juga mendapat lampu hijau dari PSSI Jatim digelar dengan penonton.

Hasil ini kesepakatan dari rapat koordinasi bersama pihak keamanan di Polda Jatim pada Minggu (16/2/2020) bahwa pemenang semi final kedua akan jadi tuan rumah.

Baca Juga :  Seleksi Ketat, Inilah 4 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021, Pramudya/Yeremia Jadi Sorotan Usai Lolos Temani Marcus/Kevin

“Disepakati saat itu apabila Persebaya menang maka pertandingan final akan dilaksana di GBT dengan suproter, lawan siapapun,” kata Amir Burhanuddin, Selasa (18/2/2020) malam.

“Apabila Arema menang akan main di Kanjuruhan dengan suproter. Hasilnya kita ketahui, pemenangnya Persebaya ketemu Persija, tanggal 20, kick off 19:00,” imbuhnya.

Selain itu, dari hasil rapat koordinasi juga telah disepakati bahwa laga final bisa disaksikan penonton.

Alhasil Bonek bisa datang menyaksikan tim kebanggaannya bermain di laga puncak.

Baca Juga :  8 Besar Liga 2, Eko Purdjianto Pastikan Persis Solo Tambah Pemain

Lain halnya untuk suporter lawan, PSSI Jatim memberikan imbauan agar The Jak tidak datang ke stadion GBT karena memiliki rivalitas dengan suporter tuan rumah.

“Kita sangat berharap agar The Jak untuk tidak hadir ke dalam stadion untuk kepentingan semuanya,” jelas pria asal Tuban ini.

Masih terkait final, rencananya PSSI Jatim akan kembali menggelar rapat koordinasi dengan pihak keamanan di Polda Jatim pada Rabu (19/2/2020) pagi.

www.tribunnews.com