JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hari Pertama Ujian SKD CPNS Sragen, 64 Peserta Langsung Gugur Prematur. Ini Permasalahannya!

Para peserta ujian SKD CPNS Kabupaten Sragen bersiap mengikuti ujian di LKPPS Gondangrejo, Karanganyar, Senin (3/2/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Para peserta ujian SKD CPNS Kabupaten Sragen bersiap mengikuti ujian di LKPPS Gondangrejo, Karanganyar, Senin (3/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 64 peserta ujian CPNS Kabupaten Sragen 2019 dipastikan gagal lolos ke tahapan selanjutnya. Pasalnya, mereka tidak hadir pada ujian seleksi kompetensi dasar yang digelar pada hari pertama Senin, (3/2/2020).

Ujian SKD hari pertama tadi digelar selama 4 sesi. Ujian dilaksanakan di gedung LKPP Gondangrejo, Karanganyar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna mengatakan ujian SKD hari pertama digelar selama 4 sesi sejak pagi hingga sore.

Masing-masing sesi menyediakan kuota 450 peserta. Dari 4 sesi itu hasil rekap terakhir menunjukkan total ada 64 peserta yang tidak hadir mengikuti ujian.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Berdasarkan rekapitulasi, untuk sesi pertama jumlah peserta yang tidak hadir tercatat 19 orang, untuk sesi kedua 19 orang, sesi ketiga 22 orang dan sesi terakhir 4 peserta.

“Jumlah peserta yang tidak hadir dari 4 sesi total ada 64 peserta. Dari jumlah itu ada 7 peserta yang terlambat datang sehingga juga tidak bisa mengikuti ujian,” paparnya Senin (3/2/2020).

Sutrisna menguraikan karena tidak hadir dan tidak mengikuti ujian maka 64 peserta itu dinyatakan otomatis gagal. Sementara untuk peserta lainnya yang memenuhi passing grade SKD, maka akan dilakukan perangkingan terlebih dahulu.

Nantinya untuk masing-masing formasi akan diambil 3 kali jumlah formasi untuk peserta yang lolos mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang atau SKB.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Sehingga sekalipun lolos passing grade, hanya peserta yang masuk ranking dan masuk kuota 3 kali formasi yang berhak lolos mengikuti SKB.

“Untuk hari kedua besok akan menggelar 5 sesi ujian,” urainya.

Sutresna menambahkan secara umum pelaksanaan ujian SKD hari pertama berjalan lancar.ย  amun ada beberapa hal yang masih harus dikoreksi dan dilakukan pembenahan.

Seperti tempat penitipan barang antrian penitipan barang dan tempat tempat berteduh yang dinilai kurang layak.

“Tadi untuk tempat berteduh sudah sudah kita sewakan kajang sehingga tidak panas lagi,” tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com