surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JOGLOSEMARNEWS.COM – Kumpulan Ucapan Valentine Day Dalam Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia, Dari Lucu Hingga Romantis yang Bisa Membuat Klepek-klepek

Besok merupakan hari lagi hari Valentine alias Hari Kasih Sayang. Hari Kasih Sayang atau Valentine Day selalu ditunggu-tunggu oleh kawula muda, khususnya yang sudah punya pasangan.

Akan banyak cara yang dilakukan para pasangan untuk bisa membuat perayaan hari kasih sayang atau valentine day menjadi lebih bermakna. Di antaranya saling bertukar kado, makan malam yang romantis, jalan-jalan berdua dan lainnya.

Dan hal yang paling penting lainnya yakni mengucapkan sebuah kalimat sayang kepada kesayangan atau pacar.

Melansir dari Poskupang.com yang mengutip sejumlah kata-kata romantis dari berbagai sumber dalam Bahasa Inggris yang bisa diucapkan saat perayaan hari kasih sayang alias valentine day.

Berikut 33 kata dalam Bahasa Inggris yang bisa diucapkan saat perayaan hari kasih sayang:

1. “Hope your day brings just what you want it to.”

2. “Thanks for being the loyal and caring [friend] you are. Love you!”

3. “Here’s to a Valentine’s Day filled with good wine, good food and especially good friends like you.”

4. “Happy Valentine’s to one of my favorite people. Ever.”

5. “Valentine’s Day and every day, I’m grateful for you.”

6. “Hope he spoils you. You deserve it.”

7. “Someday, our princes will come.”

8. “Wish we could be together swapping chocolates and laughing over candy hearts like we used to.”

9. “I’ll raise an awesome Valentine’s cocktail to you.”

10. “I hope you feel loved and appreciated on Valentine’s Day. Because you are.”

11. “[Dad], I hope you’re feeling really loved today. You are!”

12. “Have fun on Valentine’s Day, and don’t eat too much candy.”

13. “Hope your day is filled with reminders of how much you’re loved.”

14. “As my [Mom]…as a friend…as a Valentine…you’re the best!”

15. “You make me laugh. You make me think. You make me really glad we’re [sisters].”

16. “Thanks for all you do that makes my life happier (which is a lot!).”

17. “I don’t care what anyone says about you. I’m still sending you this valentine and claiming you as family.”

18. “Valentine’s Day is all about love, and [Mom], there is no one better than you at spreading God’s love wherever you go.”

19. “Eating a little chocolate cake in your honor, [Dad]. It’s not as good as yours, but it still brings back good memories of Valentine’s Days growing up!”

20. “Love you and miss you, [Mom]! Looking forward to seeing you next month at [Casey’s party]!”

21. “Happy Valentine’s Day, Sweetheart.”

22. “It’s so sweet having a [daughter] like you. Hope your Valentine’s Day is extra sweet, too.”

23. “Love you bunches and bunches.”

24. “Happy Valentine’s Day to one of our sweetest blessings.”

25. “Missing you and sending you a big Valentine hug!”

26. “We love you oodles and oodles, [Aidan]!”

27. “Hope you get lots of fun treats today! XOXOXO,”

28. “U R 2 Cute!”

29. “Wishing a fantastic day to my favorite [8]-year-old Valentine!”

30. “Hope your day is filled with fun and your mouth is filled with chocolate!”

31. “Hope your day is just as awesome as you are!”

32. “Sweet treats on Valentine’s Day help us remember to be sweet to each other. And you’re one of the sweetest kids ever!”

33. “Especially today, I hope you feel how much I love you and how grateful I am to have you in my life.”

Berikut 46 kata dalam Bahasa Indonesia yang bisa diucapkan saat perayaan hari kasih sayang:

1. “Bagiku, setiap hari adalah hari valentine. Karena aku selalu menyayangimu tidak kenal tanggal dan waktu, dan selamanya akan seperti itu. Happy Valentine’s Day, sayangku!”

2. “Jika cinta itu sebuah harapan, aku ingin selalu berharap kau mencintaiku selamanya. Selamat Hari kasih sayang.”

3. “Kamu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kamu tidak pernah gagal untuk membuatku bangga setiap kali kita bersama. Terimakasih untuk membuatku menjadi yang teristimewa, Aku sangat mencintaimu! Selamat Hari valentine sayang.”

4. “Aku suka caramu membuatku merasa seperti seorang lelaki. Kamu mengizinkanku untuk mencintaimu dan aku sangat bersyukur untuk itu. Happy Valentine’s Day.”

5. “Valentine ini akan menjadi yang terindah dalam hidupku, karena ada kamu di belahan hatiku dan namamu mengalir di detak jantungku. Happy Valentine’s Day My Dear.”

6. “Cinta tidak bisa dijadwalkan. 14 Februari hanya sebuah tanggal dalam kalender. Cintaku untukmu ada tiap hari, tidak hanya di Hari Valentine ini. I love you, baby. Happy Valentine’s Day.”

7. “Setelah apa yang telah kita jalani selama ini, kini saatnya aku mengungkapkan semuanya pada hari kasih sayang ini. Terima kasih untuk pengalaman berharga yang kau berikan selama ini sayangku. Selamat hari kasih sayang. Semoga kita bisa saling sayang untuk selamanya.”

8. Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita. Happy Valentine!

9. “Bagiku Graham Bell, Thomas Alva Edison dan penemu penemu hebat lainnya tidak sejenius diriku. Karena mereka tidak bisa menemukan keajaiban dunia ke 7 yakni dirimu. Happy Valentine Sweet Heart!”

10. “Cinta itu seperti menelan cokelat panas sebelum mendingin. Ini akan membawa kamu dengan kejutan pada awalnya, tetapi kamu tetap hangat untuk waktu yang lama. Selamat Hari Valentine.”

11. “Terimaksih untuk membiarkanku mencintaimu, terimakasih telah bersedia mencintaiku juga. Semoga Cinta kita akan selalu manis seperti cokelat ini, tak akan pernah bosan untuk dinikmati.”

12. “1, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 Bagiku kamu seperti urutan tersebut yang tidak ada dua-nya.”

13. “Cinta membuatku mengenalmu dan cinta pula yang membuatku tidak pernah bisa berhenti menyayangimu. Selamat Hari Valentine, sayang!”

Baca Juga :  Dua Warga Boyolali Ditangkap Densus 88, Terkait dengan Penyerangan Wakapolres Karanganyar di Tawangmangu

14. “Pikirkanlah baik-baik sebelum mengambil keputusan. Tetapi untuk mencintaiku, jangan berpikir terlalu panjang.”

15. “Seorang malaikat bertanya padaku, kenapa sih kamu cinta dia? Aku menjawabnya, karena tidak ada alasan untuk tidak mencintai dia. Kutuliskan namamu di langit, angin meniupnya. Kutuliskan namamu di laut, badai membawanya. Kutuliskan namamu di hatiku, cinta namanya.”

16. “Sebelumnya, aku hanya bermimpi memilikimu, sampai aku memiliki keberanian untuk menyatakan cintaku padamu. Sekarang kamu adalah milikku, aku tidak akan membiarkan kamu pergi. Selamat Hari Valentine Cintaku!”

17. “Bagiku, setiap hari adalah hari valentine.
Karena aku selalu menyayangimu tidak kenal tanggal dan waktu, dan selamanya akan seperti itu. Happy Valentines Day, sayangku!”

18. “Selamat Hari Valentine untukmu cintaku, kamu adalah bintang yang berkelap-kelip setiap hari dalam hidupku. Alasan mengapa aku bersinar dengan begitu banyak kebahagiaan dan kegembiraan. Terimakasih telah menjadi inspirasi dalam hidupku.”

19. “Selamat Hari Valentine sayangku kekasihku. Aku kan selalu ada menjadi penyejuk jiwamu. Memberi kedamaian di setiap rasa gundah hatimu. Lihat sorot tajam mataku, aku sangat menyayangimu”

20. “Hari ini aku mencintaimu, jika aku esok lupa, tolong ingatkan aku dengan tulusnya kasih sayangmu. Selamat hari Valentine.”

21. “Mungkin aku tidak bisa memberikan benda berharga, namun aku hanya bisa memberikan cinta dan kasih sayang yang tulus kepadamu selamanya. Happy Valentine Day.”

22. “Ada 12 bulan dalam setahun, 30 hari dalam sebulan, 7 hari dalam seminggu, 60 detik dalam satu jam, tapi ada kamu seorang didalam hatiku. Happy Valentine Day.”

23. “Tiada kata yang dapat mewakili perasaan ini. Seribu bunga masih belum mampu untuk mengungkapkan perasaanku. Semuanya karena kau begitu istimewa untukku”

24. “Saat hati terjebak oleh cinta, saat diri ini tidak bisa menahan dan terhanyut oleh getaran cinta, betapa indahnya cintamu oh kasih.”

25. “Hari ini aku diomelin sama bos, dikomplain oleh klien, macet total di jalan, komputer hang berat. Semuanya tidak membuat aku lupa menyatakan cinta padamu. Selamat hari Valentine.”

26. “Di mejaku ada sebuah pena, seperangkat komputer, setumpuk berkas-berkas, secarik memo, dan secangkir kopi. Di dalam laciku ada sekantong cinta, akan kubawa pulang untukmu.

27. ” Melihatmu tersenyum adalah bagian terbaik dalam setiap hari-hariku.”

28. “Jika pada waktu aku sangat sibuk dan kamu merasa seperti terabaikan, baik, aku minta maaf. Aku hanya bekerja lebih keras karena aku sudah berencana untuk membawa hubungan kita kejenang yang lebih serius. Selamat Hari Valentine sayangku.”

29. “Aku sedirian dan dalam kebingungan, aku tidak bisa menemukan kata-kata untuk menggambarkan keindahanmu. Kau begitu sempurna, akulah orang yang paling beruntung di dunia ini karena memilikimu. Selamat Hari Valentine.”

30. “Kamu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kamu tidak pernah gagal untuk membuatku bangga setiap kali kita bersama. Terimakasih untuk membuatku menjadi yang teristimewa, Aku sangat mencintaimu! Selamat Hari valentine sayang.”

31. “AKu terpesona oleh kecantikanmu, terpesona oleh kharisma cintamu. Tidaklah heran jika aku selalu berfikir tentang kamu. Aku ingin merayakan setiap hari Valentine bersama denganmu, Selamat hari Valentine.”

32. “Dalam benak orang bijak ada ide, solusi dan alasan. Dalam benak para ahli ada formula kimia, teori dan rumus. Namun dalam benakku hanya ada 1, kamu!
Selamat hari valentine ya sayang, semoga cinta kamu dan aku selalu terukir manis sekarang dan selamanya.”

33. “Seorang malaikat bertanya padaku, kenapa sih kamu cinta dia? Aku menjawabnya, karena tidak ada alasan untuk tidak mencintai dia Kutuliskan namamu di langit, angin meniupnya. Kutuliskan namamu di laut, badai membawanya. Kutuliskan namamu di hatiku, cinta namanya.”

34. “Saat melihatmu, aku takut menyentuhmu. Saat menyentuhmu, aku takut menciummu. Saat menciummu, aku takut mencintaimu. Saat mencintaimu, aku takut kehilanganmu.”

35. “Dalam benak orang bijak ada ide, solusi dan alasan. Dalam benak para ahli ada formula kimia, teori dan rumus. Di dalam benakku, hanya ada kamu.”

36. “Mungkin aku hanya bisa ngasih kamu sebuah cokelat, tapi cokelat yang aku bawa ini beda lho, soalnya dibuat dengan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus pastinya. Happy valentine’s day.”

37. Merangkai kata dibuat seindah mungkin dalam puisi cinta khusus untuk kamu seorang. Cinta ini menjadi satu sebagai syair puisi cinta kita. I Love U.

38. “Selamat hari valentine ya sayang, semoga cinta kamu dan aku selalu terukir manis sekarang dan selamanya.”

39. “Matamu bak purnama merindu, bisikmu seperti syahdu menusuk jiwaku, bibirmu
telaga madu manis di sudut senyummu bunga depositomu adalah sumber
inspirasiku. Selamat Hari Valentine Sayang. ”

40. Aku ingin terbang bersamamu, dan menikmati indahnya dunia. Aku ingin selamanya bersamamu, hingga berakhirnya waktu. Happy Valentine sayangku.”

41. “Tidak ada kata-kata yang mampu mengungkapkan rasa ini, berjuta mawar masih terlalu sedikit untuk mengungkapkan perasaanku. Semua itu karena kaulah segalanya bagiku segalanya bagiku di Hari Valentine ini. Selamat Hari Valentine, Sayang. ”

42. “Mungkin Ucapan Valentine romantisku tak seromantis wajahmu yang merah jambu. Tapi percayalah ucapan ini tulus tanpa cela. Awan putih berarak di langit jingga, memancarkan pesona yang maha. Dirimu menderu di setiap cintaku, menjanjikan kesetiaan. Seperti mendung yang tak pernah meninggalkan hujan.”

43. “Ketika perahu terlalu sarat akan beban ketika terbentuk hasrat memiliki perahu
tambahan ketika aku tak sanggup mengayuh sendirian. Selamat Hari Valentine Sayang.”

44. “Tanpa kehadiranmu, hari valentine tidak akan istimewa. Aku mencintaimu sayangku. Hatiku berbunga-bunga hari ini, menebarkan harum kebahagiaan, menunjukkan warna cinta yang indah. Sayang I Love You. Kaulah ~ Inspirasi hidupku .”

45. “Sayang, kamu tahu kan besar cintanya Romeo kepada Juliet? Tapi rasa cinta dan sayang aku ke kamu jauh lebih besar dibandingkan mereka.”

46. “Ketika hati ini terjebak manisnya kata cinta, ketika tidak bisa untuk menahan gelombang asmara dan terbawa getaran cinta, memang betapa indahnya cinta, Selamat Hari Valentine.”

Baca Juga :  Kantor Bupati Kutai Timur dan 9 Kantor Lainnya Digeledah KPK

* Ucapan Valentine Day dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

1. “Love is a game that two can play and both win, Happy Valentine!”

(Cinta adalah sebuah permainan yang dua orang dapat bermain dan keduanya menang, Selamat Valentine!)

2. “Love is not about what you have but what you feel and my feeling choose you to stand beside me forever.”

(Cinta bukanlah tentang apa yang kamu miliki tetapi tentang apa yang kamu rasa dan perasaan ku memilihmu untuk disampingku selamanya).

3. “Love is not about what you have but what you feel and my feeling choose you to stand beside me forever.”

(Cinta bukanlah tentang apa yang kamu miliki tetapi tentang apa yang kamu rasa dan perasaan ku memilih mu untuk disampingku selamanya).

4. “Happy Valentine’s day, I will always be there, most in places from the bottom of your heart.”

(Selamat hari Valentine, aku akan selalu berada disana, ditempat paling dalam dari lubuk hatimu).

5. “Loving is not just looking at each other but looking in the same direction. Happy Valentine’s day for the one who always have the same the direction with me.”

(Mencintai bukan hanya sekedar saling memandang melainkan memandang ke arah yang sama. Selamat hari Valentine untuk kamu yang memiliki arah yang sama denganku).

6. “Apology is not enough, sometimes you have to really change. Happy valentine’s loved ones.”

(Meminta maaf tidaklah cukup, terkadang kamu harus benar-benar berubah. Selamat valentine orang-orang tersayang.)

7. “Without love, it’s dangerous, and intelligence without wit, love is not enough.”

(Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup).

8. “If love was a hope, I want to always wish you’d love me forever. Happy Valentines day.”

(Jika cinta itu sebuah harapan, aku ingin selalu berharap kau mencintaiku selamanya. Selamat hari kasih sayang).

9. “There is something beautiful in you, something which makes me always dreamed to have you. Happy Valentine day.”

(Ada sesuatu yang indah dalam dirimu, sesuatu yang membuatku selalu bermimpi untuk memilikimu. Selamat hari Valentine).

• LBH APIK NTT, Lembaga Bantuan Hukum untuk Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

• Rutin Makan Buah Kersen, 8 Macam Penyakit Ini Lenyap Seketika dalam Tubuh Anda, Apa Saja?

• Menikmati Buah Pohon Kersen ala Seorang Ibu Muda di Kota Kupang, Provinsi NTT

10. “You it is the most stubborn people and also the most difficult I have ever known. But if I have to redo my whole life, I’d still pick you. Happy Valentine my lovely.”

(Kamu itu adalah orang paling keras kepala dan juga paling sulit yang pernah aku kenal. Namun jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu).

11. “Keep your feet on the ground even your head on the clouds, happy Valentine’s day my friend.”

(Tetaplah membumi meskipun saat ini sudah berada di atas, selamat hari kasih sayang sahabatku).

12. “There are no more major life goals other than get happiness. Happy Valentine my friend.”

(Tidak ada tujuan hidup yang lebih utama selain dari mendapatkan kebahagiaan. Selamat Valentine sahabatku).

13. “Texting is fine, calling is okay but being with you is the best! Happy Valentine my best friend.”

(Mengirim pesan baik-baik saja, menelepon baik-baik saja tetapi bersamamu adalah yang terbaik! Selamat hari Valentine sahabat terbaiku).

14. “Happy valentine’s day my friend, my heart promises to love you every single day of my life.”

(Selamat hari kasih sayang temanku, hatiku berjanji akan mencintaimu setiap hari dalam hidupku).

* Kata – kata lucu untuk ucapan Valentine Day

1. “Ketika aku mengirimkan kata kata ini, maka aku sebenarnya sedang kehabisan baterai, Kehabisan pulsa dan kehabisan kata – kata. Namun yang perlu engkau tahu adalah cinta dan sayangku tidak kan pernah habis untukmu. Happy Valentine Day 14 Februari buat sosok terhebatku!”

2. “Cinta tidak bisa dijadwalkan. 14 Februari hanya sebuah tanggal dalam kalender. Cintaku untukmu ada tiap hari, tidak hanya di Hari Valentine ini. I love you, baby.”

3. “I love you with all my butt. I would say heart but my butt’s bigger.”
(Aku mencintamui dengan seluruh bokongku. Aku ingin mengatakan hati tapi bokongku jauh lebih besar)

4. “I love mom. Roses are red. The sky is blue. You are in a shape of a heart. And I love you!”
(Aku mencintai Ibu. Mawar berwarna merah. Langit Berwarna biru. Kamu ada di hatiku. Dan aku mencintaimu!)

5. “Aku bukan Dilan yang bisa menggombalimu sampai mual. Aku bukan Fiersa Besari yang bisa membuatkanmu lagu cinta yang bikin merinding. Tapi yang harus kamu tahu, aku hanya seseorang yang selalu ingin merayakan hari kasih sayang denganmu setiap waktu. Tidak terikat tanggal, tidak terganjal ragu.”

6. “Mencintai orang hanya di hari Velentine merupakan sebuah kebohongan mutlak. Sebab tidak mungkin ia hanya mencintaimu satu hari dari 356 hari yang telah berlalu.”

7. “Valentine day bagi yang punya pasangan adalah hari penuh kasih sayang. Sementara bagi jomlo adalah hari penuh penyesalan.”

8. “Hari Minggu itu weekend tapi kalau cinta kita will never end. Cuma pas hari valentine, jumlahnya bisa makin tidak terhingga.”

9. “Cintaku padamu seperti hutang. Awalnya kecil, didiemin, tahu-tahu gede sendiri.”

10. “Saat di sampingmu, aku seperti mentega yang jatuh di wajan panas. Meleleh seketika. Selamat hari Valentine.”

11. “Aku memang pendiam, diam-diam aku jatuh cinta padamu. Ada jamu, di atasnya kuku. Ternyata tawamu membekas di hatiku.”

12. “Sepertinya senyummu mengandung alkohol, ya? Soalnya memabukan. Mau sekalian aku anterin ke apotek untuk memastikan? Mumpung lagi hari valentine.”

13. “Cinta aku ke kamu itu kaya sumber daya alam, bakalan selalu ada dan terus diperbarui.”

www.tribunnews.com