loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Galeri Investasi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta memulai awal kuliah dengan memberikan edukasi tentang investasi di pasar modal.

Perkuliahan tersebut menghadirkan narasumber, M Wira Adibrata, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Solo dan Setiawan Efendi dari Phintraco Sekuritas.

Kegiatan sebagai tindak lanjut hasil Trading Chalenge (tantangan transaksi 10 hari) yang diselenggarakan BEI Indonesia tahun 2019. Di mana, Galeri Investasi Unisri menempati posisi juara urutan ke 5 se-Indonesia dengan pembukaan 334 SID (akun saham) baru.

Demikian dinyatakan, Dorothea Ririn Indriastuti, selaku dosen pengampu mata kuliah Pasar Modal disela-sela perkuliahan umum, Rabu (26/2-2020).

“Melihat antusiasme mahasiswa menjadi investor di Pasar Modal, kami optimis tahun 2020 ini, Galeri investasi Unisri bisa kembali meraih 5 besar dalam Trading Chalenge 2020 yang diikuti PTS/PTN se-Indonesia, ” ungkapnya.

Selanjutnya, Dorothea Ririn Indriastuti, yang juga Kepala Galeri Investasi mentargetkan 2020 bisa meraih 500 SID baru.

“Kami berharap yang memanfaatkan Galeri Investasi tidak hanya mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisri, namun mahasiswa dan dosen di lima fakultas lainnya di Unisri juga tertular virus menjadi investor di Pasar Modal, ” tandasnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews. suhamdani

Baca Juga :  Berkarya Diorama Bantu Atasi Kebosanan Selama Social Distancing