JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Patkesindo Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Penyaluran Tenaga Kerja Jepang

Perkumpulan Asisten Tenaga Kesehatan (Patkesindo) menjalin kerjasama dengan salah satu lembaga penyaluran tenaga kerja di Jepang, PAIPEA. Kerjasama tersebut terjalin untuk memberikan kesempatan kerja ke Jepang bagi lulusan sekolah kesehatan, khususnya dari Solo. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perkumpulan Asisten Tenaga Kesehatan (Patkesindo) menjalin kerjasama dengan salah satu lembaga penyaluran tenaga kerja di Jepang, PAIPEA. Kerjasama tersebut terjalin untuk memberikan kesempatan kerja ke Jepang bagi lulusan sekolah kesehatan, khususnya dari Solo.

Salah satu upaya jalinan kerjasama tersebut diwujudkan dalam kunjungan resmi perwakilan PAIPEA Jepang yang dilakukan Kamis (6/2/2020) lali, di SMK Kesehatan Mandala Bhakti Solo selaku Sekretariat Patkesindo. Menurut Waka Humas Patkesindo, Didi Setiawan, segenap civitas SMK Kesehatan Mandala Bhakti Solo menyambut kedatangan perwakilan PAIPEA Jepang dengan antusias.

Baca Juga :  PDIP dikabarkanย  Bakal Merapat ke Prabowo, Beginiย  Reaksi Gibran

“Mereka menyampaikan terkait kebutuhan tenaga kesehatan yang banyak diminati. Khususnya untuk careworker baik untuk lulusan dari SMK maupun lulusan tingkat D3 memiliki peluang yang sama bekerja di Jepang,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Didi menambahkan, SMK Kesehatan Mandala Bhakti bersama Patkesindo menjalin kerjasama dengan PAIPEA Jepang untuk penyaluran tenaga kerja kesehatan yang dibutuhkan tersebut.

“Sebelumnya kami sudah menjalin kerjasama di bidang yang sama dengan Taiwan. Kali ini dengan Jepang. Harapannya ke depan kerjasama semakin terjalin dengan baik sehingga penyaluran lulusan sekolah kesehatan di sini berjalan lancar,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com