JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Alhamdulillah, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sembuh dari Virus Corona

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin (11/11/2019). Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari virus corona atau covid-19. Kabar baik tersebut Dia kabarkan melalui akun instagram pribadi Yana Mulyana.

Dalam video berdurasi 2.23 detik itu, Yana menyatakan bahwa dirinya sudah negatif Covid-19, setelah menjalani masa isolasi dan tes swab yang kedua kalinya.

“Alhamdulillah setelah sekian lama saya diisolasi setelah positif covid, hari ini hasil swab test yang kedua saya telah dinyatakan negatif,” ujar Yana, dalam unggahan akun media sosialnya, Jumat (27/3/2020).

Yana mengatakan, tidak mudah menjalani masa isolasi Covid-19.

Namun berkat dukungan keluarga serta doa seluruh pihak, ia bersyukur dapat sembuh dari virus yang kini menjadi pandemi itu.

View this post on Instagram

Alhamdulillah, setelah melewati masa isolasi dan pemulihan karena dinyatakan positif Covid19. Hari ini, Jum'at, 27 Maret 2020. Hasil swab test saya menyatakan saya telah NEGATIF Covid19. Hatur nuhun, saya ucapkan pada seluruh petugas Rumah Sakit dan seluruh Tenaga Medis yang telah berjuang sebagai garda terdepan untuk melawan Virus Covid19. Terimakasih pula atas seluruh doa dan dorongan semangat dari Keluarga, Sahabat, Kawan dan seluruh Wargi Bandung. Meskipun sangat berat perjuangan melawan Corona Covid19. Tapi, berkat doa dan dorongan semangat dari semua, Alhamdulillah saya dapat melewati seluruh proses yang luar biasa berat ini. Untuk itu, saya menghimbau untuk seluruh wargi Bandung dan Indonesia, agar serius untuk mengikuti aturan pemerintah, untuk mengatasi ini semua bersama-sama. Maka dari itu, mari kita tetap terus menjaga jarak, lakukan Physical Distancing, dan melakukan gerakan hidup sehat guna menjaga kesehatan kita. Semoga Allah SWT selalu menjaga dan memberikan kesehatan pada kita semua, agar kita dapat melewati masa-masa berat ini. Insyaallah. Bismillah. . . . . . #KangYana #YanaMulyana

A post shared by Yana Mulyana (@kangyanamulyana) on

“Terimakasih kepada rumah sakit dan seluruh tim dokter serta perawat yang telah luar biasa merawat dan dengan sabar mengobati saya,” katanya.

Dalam video itu, Yana pun sudah tidak lagi menggunakan masker dan pakaian pasien seperti sebelumnya, saat ia menyampaikan bahwa dirinya positif Covid-19.

Yana mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi apa yang telah disampaikan pemerintah terkait upaya pencegahan virus Covid-19.

Ia pun meminta agar masyarakat senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih sehat demi mencegah virus tersebut.

“Saya tetap mengimbau masyarakat agar mematuhi apa yang telah diatur pemerintah agar kita terus menjaga jaga jarak, agar kita terus mengisolasi diri,” ucapnya.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Penggantian Edhy Prabowo Buka Pintu Reshuffle Kabinet