JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah Penyebaran COVID-19, Pertamina Gencarkan Kampanye Pembayaran Non Tunai

Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Jawa Tengah, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV menghimbau kepada seluruh pelanggan setia produk Pertamina untuk menggunakan pembayaran non tunai (cashless) di seluruh SPBU di wilayah Jawa Tengah. Foto: Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Jawa Tengah, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV menghimbau kepada seluruh pelanggan setia produk Pertamina untuk menggunakan pembayaran non tunai (cashless) di seluruh SPBU di wilayah Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, dalam keterangan persnya, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga :  UMK Solo Tahun 2021 Naik 2,94 Persen atau Jadi Rp2.013.810

Menurut Anna, saat ini Pertamina telah menerima pembayaran non tunai dengan berbagai platform salah satunya melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja.

“Melalui pembayaran non tunai, Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19 terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang yaitu uang kertas dan logam,” paparnya.

Baca Juga :  Ikut Berduka Meninggalnya Ricky Yacobi, Warga Pasoepati Gelar Aksi Belasungkawa di Jalan Slamet Riyadi Solo

Anna menambahkan, saat ini operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer.

“Hal ini tentu sebagai bentuk kewaspadaan kami terhadap penyebaran virus tersebut sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan baik untuk operator maupun pelanggan kami”, tambah Anna. Prihatsari