JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Corona Mewabah, Polisi-Polisi Dikerahkan Patroli Keliling Desa Lakukan Ini!

Foto/Humas Polda

PicsArt 03 21 09.12.25 750x438 1
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Banyak cara dilakukan kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona yang sedang mewabah. Salah satunya seperti yang dilaksanakan Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga memberikan imbauan kepada masyarakat saat patroli.

Dalam patroli yang dilakukan, anggota Polsek Karangmoncol sekaligus memberikan imbauan. Imbauan disampaikan melalui pengeras suara yang ada di mobil patroli sambil berkeliling wilayah.

Sejumlah imbauan yang disampaikan diantaranya agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, membiasakan hidup sehat, mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Bakar 23.000 Jamu Palsu, Polda Jateng Selamatkan 40 Juta Jiwa dari Efek Obat Kuat dan Jamu Palsu. Polisi Ingatkan Efeknya Bisa Rusak Ginjal Hingga Kematian!

“Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona kita lakukan upaya dengan memberi imbauan saat patroli. Tujuannya pesan terkait kewaspadaan terhadap Corona bisa diketahui masyarakat luas,” ucap Kapolsek Karangmoncol Iptu I Made Nergo, Sabtu (21/3/2020).

Kapolsek menjelaskan dengan patroli selain untuk memantau situasi wilayah bisa digunakan sebagai sarana memberikan imbauan.

Dengan imbauan yang disampaikan diharapkan bisa dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga bisa bersama mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga :  Gelagatnya Mencurigakan, Pria Berinisial HS Ditangkap Polsek Magelang Selatan. Saat Sakunya Digeledah, Astaga Ternyata Bawa Barang Haram!

“Dalam imbauan yang disampaikan kita juga ajak masyarakat untuk menghindari berita hoaks. Pastikan informasi terkait virus Corona diambil dari sumber yang jelas dari pemerintah atau pihak berwenang,” ucapnya dilansir Tribratanews.

Selain upaya pencegahan melalui imbauan menurut kapolsek langkah internal juga dilakukan.

Langkah tersebut diantaranya melakukan kebersihan lingkungan kantor, menyiapkan lokasi cuci tangan dengan sabun antiseptik dan penempatan hand sanitizer di lokasi pelayanan kepolisian. JSnews