loading...

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengguna jalan dan warga yang akan melintas jembatan Kamal Sukoharjo, diminta ekstra waspada.

Pasalnya jembatan lama penghubung Desa Gentan dan Desa Kamal, di Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, ambrol. Hal itu terjadi lantaran tergerus erosi sungai di bawahnya.

Kapolsek Bulu, Iptu Dalmadi menjelaskan ketika jembatan ambrol, wilayah Desa Kamal diguyur hujan deras. Dampaknya debit air pada saluran tersebut cukup tinggi.

Baca Juga :  Terus Bertambah, Total Kasus Positif Corona di Sukoharjo Jadi 68, Pasien Terbaru Dirawat di Semarang

“Akibatnya terjadi longsor dengan volume panjang dan tinggi sekitar 5 meter dan lebar 1,5 meter,” kata dia sebagaimana dilansir dari tribratanews, Kamis (5/3/2020).

Menurut dia, jembatan tersebut diketahui telah berusia 25 tahun. Dulu dibangun dengan swadaya masyarakat.

Baca Juga :  Status KLB di Sukoharjo Diperpanjang Hingga Akhir Juli 2020, Gegara Kasus Positif COVID-19 Tertinggi Ketiga di Jateng

Warga setempat telah memberikan tanda pengaman seadanya dengan menggunakan tali rafia. Serta memasang papan peringatan di ujung jalan.

Saat ini mobil dan motor masih bisa melewatinya, namun harus hati-hati. Tapi mobil muatan dialihkan melalui jalan alternatif lain. Aria