JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jumlah ODP di Wonogiri Capai 117 Orang, Seperti Ini Perinciannya

Ilustrasi virus corona atau Covid-19 / tempo.co
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€” Sedikitnya ada 117 warga Wonogiri yang saat ini masuk kategori ODP (orang dalam pemantauan).

Sampai saat ini kondisi mereka sehat. Namun demikian Pemkab tetap memantau kondisi kesehatan mereka

Bupati Joko Sutopo mengatakan ratusan orang itu melakukan kontak fisik dengan korban positif corona yang meninggal dunia asal Kecamatan Jatipurno. Mulanya ketika dilakukan treking awal ada 64 orang ODP corona.

“Kemudian kita kembangkan terus hingga jumlah totalnya sekarang mencapai 117 orang pernah kontak fisik dengan korban positif corona yang meninggal dunia,โ€ kata Bupati,Jumat (20/3/2020).

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Jumlah ratusan orang itu, merupakan akumulasi saat pasien corona menjalani perawatan di klinik hingga saat pasien itu dirawat di rumah sakit atau sejak 9-13 Maret.

Perinciannya, 59 orang tenaga medis melakukan kontak ketika korban dirawat di rumah sakit yang pertama menangani korban. Kemudian 11 orang keluarga korban yang melakukan kontak erat, lalu ada 5 petugas kesehatan yang merawat korban di klinik sebelum dirujuk ke rumah sakit yang pertama menerima korban. Selanjutnya, ada 42 orang pembesuk korban ketika dirawat di rumah sakit di Wonogiri.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

โ€œAlhamdulillah mereka dalam kondisi sehat. Namun setiap saat kesehatan mereka dipantau tim medis,โ€ tandas dia.

Sementara, di Wonogiri saat ada empat PDP corona. Dua orang PDP dirawat di RSUD dr Moewardi Solo, termasuk yang dinyatakan positif dan meninggal dunia. Lalu dua orang PDP saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Dokter Soediran Mangun Soemarso Wonogiri. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com