loading...

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini sudah tidak ada pasien pasien positif corona di Wonogiri. Namun demikian hal itu tidak boleh dijadikan alasan untuk berpuas diri.

Justru langkah yang harus diambil adalah tetap menjalankan protokol sesuai arahan pemerintah. Seperti tetap tinggal di rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Fakta itu dikemukakan Bupati Wonogiri Joko Sutopo usai memimpin apel bersama sebelum penyemprotan disinfektan massal, Selasa (31/3/2020). Apel digelar di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

“Sebelumnya warga Wonogiri yang terkonfirmasi positif ada 2, yang satu telah meninggal sementara 1 lagi secara medis sudah dinyatakan sembuh. Artinya tidak ada lagi pasien Corona di Wonogiri saat ini,” sebut dia.

Baca Juga :  Warga Antri Jalani Rapid Test Corona Alias COVID-19 di Pasar Kota Wonogiri

Sementara, 15 orang berstatus PDP, 10 di antaranya dinyatakan positif. Sedangkan sisanya lima orang lagi masih menunggu hasil laboratorium. Tapi kondisi lima orang itu saat ini tidak menunjukkan gejala ke arah covid-19.

“Tapi jangan lengah. Kita tetap tekankan agar semuanya selalu menerapkan protokol yang ditetapkan pemerintah, tinggal di rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” beber Mas Jekek, sapaan akrab Bupati.

Baca Juga :  Catat, Segini Jumlah Penerima Sekaligus Anggaran BLTDD Tahap Pertama di Wonogiri

Mengenai pemudik yang masih berdatangan, dia menjelaskan, bagi yang menggunakan angkutan umum, telah melewati screening awal di Terminal Induk Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri. Sedangkan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi akan terdata dan terpantau di tingkat desa.

“Ketua RT dan RW dibawah koordinasi kades dan lurah mendata saudara kita yang mudik. Sambil terus disosialisasikan cara pencegahan covid-19,” terang dia. Aria