JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kasus Positif Corona Menggila di Semarang, Dirlantas Polda Turun Periksa Semua Penumpang

Foto/Humas Polda

IMG 20200327 WA0068 750x375 1
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Penyebaran Virus Corona semakin hari semakin tidak bisa dibendung. Angka pasien yang positif terjangkit virus ini di Kota Semarang pun semakin naik.

Upaya pencegahan semakin gencar dilakukan, seperti menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, melakukan physical distancing atau menjaga jarak secara fisik, menghindari kerumunan, hingga penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat.

Melihat situasi seperti ini, Dirlantas Polda Jateng, Kombespol Subandriya,beserta para Pejabat Utama Ditlantas merasa perlu melakukan upaya preventif yang lebih spesifik di bidang lalu lintas dan transportasi.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Imbau Warga Jateng Habiskan Libur Panjang di Rumah Saja Bersama Keluarga

Dirlantas dan PJU Ditlantas beserta tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Jateng melakukan pengecekkan kesehatan para penumpang dan sopir di Terminal Bawen Semarang, Jumat (27/03/2020).

“Dengan adanya kebijakan dari Pemerintah tentang perpanjangan masa ‘bekerja dari rumah’ atau meniadakan beberapa kegiatan, tidak sedikit masyarakat menggunakan kesempatan ini untuk mudik. Untuk menekan kemungkinan adanya virus ‘bawaan’ dari luar daerah Semarang, maka para penumpang dan pengemudi angkutan umum di terminal ini di cek kesehatannya, ” jelas Kombes Pol Subandriya.

Baca Juga :  Didominasi Emak-emak Muda, Puluhan Warga Sugihmanik Geruduk Lokasi Pembangunan Pabrik Semen Grobogan

Penekanan penyebaran Virus Corona akan terus dilakukan demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan.

Ini menjadi tanggung jawab semua elemen Negara termasuk Polri dalam melakukan pencegahan.

“Makan makanan bergizi, konsumsi vitamin, berolah raga serta menjaga kebersihan diri merupakan self defense bagi masing-masing individu. Jika merasa tidak enak badan segera periksa supaya mendapatkan tindakan yang tepat dari tenaga kesehatan.” tambah Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Subandriya. JSnews