JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut 2 Motor di Patihan Sragen. Hendak Belok Kanan, Kakek-Kakek Tewas Dipenggal Motor Pak Guru dari Belakang

Ilustrasi Tim PMI dan Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Tim PMI dan Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan maut. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pungkruk-Sidoharjo tepatnya di Karanganyar, Patihan, Sidoharjo Sabtu (28/3/2020) malam.

Seorang kakek pengendara motor tewas setelah dihantam kendaraan dari belakang saat hendak belok kanan.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekira pukul 18.00 WIB.

Korban tewas diketahui mengendarai sepeda motor Honda Grand AD 3710 LN bernama Sugiman Gito Suwarno (61), Karanganyar RT 4, Patihan, Sidoharjo, Sragen.

Dia tewas usai digasak pengendara motor Honda Mega Pro AD 6351 TF yang dikendarai Aimam Makruf (39) guru asal Dukuh Mlokolegi RT 1/4, Ngargoyoso, Karanganyar.

Baca Juga :  Terus Meningkat, 4 Warga Sragen Kembali Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini, Suspek Bertambah 5 Orang. Total Sudah 82 Kasus Positif, 487 Warga Jalani Isolasi Mandiri

Sugiman tewas akibat luka bagian kepala dan sempat dirujuk ke RS PKU Muh Masaran namun tak terselamatkan.

Sedang Makruf mengalami luka pada bahu kanan memar,lutut kaki kiri memar,sadar dan rawat jalan.

Saat itu ia memboncengkan Tarno (40) asal Cempoko Legi RT 3/4, Ngargoyoso,karanganyar. Ia juga mengalami luka pada kaki kiri lecet, sadar, rawat jalan.

Menurut saksi mata, Sularso, tetangga depan rumah korban, kecelakaan bermula ketika Mbah Sugiman hendak memesan bothok di warung dekat jalan raya di Karanganyar.

Ia mengendarai motor melaju dari arah barat beriringan dengan motor Makruf yang ada di belakangnya. Sampai di lokasi korban berniat belok ke kanan.

Baca Juga :  Duh, Kades Tegaldowo Gemolong Sragen Yang Positif Covid-19 Ternyata Sempat Ikut Rapat Bersama Para Kades dan Sekcam. Pelayanan Balai Desa Ditutup?

Karena jarak sangat dekat, motor di belakangnya gagal mengendalikan laju. Motor Mega Pro itu menghantam motor korban dengan keras hingga korban terjatuh.

“Korban mengalami luka parah bagian kepala, kemungkinan ada perdarahan di otak kecil. Sempat dibawa ke RSU PKU Masaran namun selang 30 menit sudah nggak ada (meninggal),” paparnya Senin (30/3/2020).

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno membenarkan kecelakaan maut itu. Menurutnya saat ini masih dalam penyelidikan. Wardoyo