JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lawan Virus Corona, Para Pemuda Kalongan RT 01 Matesih Lakukan Penyemprotan

Para pemuda Kampung Kalongan RT 01 Matesih, Karanganyar tengah melakukan penyemprotan desinfektan guna mengantisipasi virus corona / dok Albert Natalia

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para pemuda Kalongan RT 0, di Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk melawan merebaknya virus covid-19 atau corona, Selasa (31/3/2020).

Salah seorang warga, Albert Natalia mengatakan, penyemprotan oleh para pemuda yang tergabung dalam komunitas Joko Songo tersebut sudah terhitung kedua kalinya.

“Penyemprotan pertama sudah dilakukan seminggu lalu dengan peralatan seadanya, pinjaman dari warga yang punya,” ujarnya, sebagaimana rilis yang dikirim ke Jooglosemarnews.

Albert mengatakan, pada penyemprotan kedua, warga sudah mendapatkan bantuan dari Kelurahan Matesih, Karanganyar berupa cairan desinfektan.

Kegiatan yang merupakan ide para pemuda tersebut, dilakukan dengan swmangat gotong royong. Masyarakatpun menyambut baik gagasan tersebut dan berjibaku ikut membantu.

“Warga yang tidak bisa menyumbang tenaga, dengan sukarela menyediakan konsumsi,” ucapnya.

Meski awalnya hujan mengguyur dengam deras, namun mereka dengan sabar menunggu hujan reda untuk melakukan penyemprotan.

“Alat yang digunakan hanya pinjaman dari warga yang memiliki,” ujarnya.

Albert mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan rutin setiap satu minggu sekali, sampai kondisi kembali normal seperti sedia kala sebelum wabah corona menyebar.

“Untuk melawan virus ini, sebenarnya berangkat dari kesadaran diri sendiri dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut Albert berharap aktivitas para pemuda Joko Songo tersebut bisa menjadi inspirasi bagi warga kampung yang lain di Matesih.

“Tujuannya satu, yakni kita bersatu untuk melawan virus corona. Jika pandemi ini bisa berakhir, semua warga bisa beraktivitas seperti sedia kala. Itu harapannya,” katanya. suhamdani

Baca Juga :  29 Tahun Jadi Guru, Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Sebut Pembelajaran Online Bikin Anak Jadi Malas. Dukung Penerapan Tatap Muka, Tapi Ini Syarat Yang Wajib Dipenuhi!