JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lagi Asyik Selfie di Tikungan Mojosemi, Jalan Sarangan-Magetan, Tiga Gadis Diseruduk Minibus

Minibus yang menabrak tiga gadis di tikungan Mojosemi, Jalan Sarangan, Plaosan, Magetan dan para korban, Sabtu (21/3/2020). SURYA.co.id/Doni Prasetyo
   

MAGETAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga orag gadis bersaudara Silvia (20), Dita (21) dan Veti (21) yang sedang asyik bergaya berfoto selfie tiba tiba diseruduk minibus yang diduga hilang kendali, di tikungan Mojosemi, Jalan Sarangan, Plaosan, Magetan.

Akibatnya peristiwa tersebut tiga perempuan bersaudara dan 11 penumpang minibus harus di rawat di rumah sakit Plaosan, Magetan.

Menurut Kepala Polantas Pos 90, Sektor Plaosan, Resor Magetan, Ipda Ahmad Suryani menyebutkan kecelakaan terjadi karena sopir minibus tidak menguasai medan yang menurun dan menikung tajam itu.

“Sopir minibus dengan nomor polisi H 1002 WS ditengarai belum hafal jalan di kawasan Sarangan ini. Sehingga begitu jalan menurun dan tiba-tiba menikung, sopir tidak bisa menguasai,”kata Ipda Ahmad Suryani kepada SURYA.co.id, Sabtu (21/3/2020).

Ia mengatakan, begitu jalan menurut tajam dan meningkung, kemungkinan sopir kurang konsentrasi, terkejut karena terlanjur mengambil haluan ke kanan, mendadak ada sepeda motor dengan nomor polisi AE 3394 QZ parkir, milik tiga bersaudara yang selfi di sekitar pagar pengaman roller barrier itu.

Baca Juga :  Wilayah Pacitan Diguncang Gempa Magnitudo 5.1, Ini Penjelasan BMKG

“Sesuai keterangan saksi, begitu menabrak sepeda motor, kemudian minibus itu menabrak roller barrier dan akhirnya minibus itu terguling bersama 11 penumpangnya, beberapa di antaranya anak balita itu,” kata Ahmad.

Minibus tersebut dikemudikan Asfari (44) warga Kampung Tikung, Desa Wonorejo RT02/RW07, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terbalik dan melintang di Jalan Sarangan – Magetan, tepat di bawah tikungan Mojosemi.

Ke 11 penumpang, termasuk Asfari pengemudi dan tiga gadis bersaudara, Selvia, Dita dan Veti yang tengah selfi di pagar pengaman Roller Barrier menderita luka-luka, hanya Veti yang agak berat karena tangan kanannya patah, dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Plaosan.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Sementara penumpang minibus rombongan darin Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, seluruhnya hanya menderita luka ringan. Hanya Asfari pengemudi yang luka kepala kiri sobek.

Kasus Laka Lantas di tikungan Mojosemi, Sarangan, Plaosan, Magetan ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Magetan. Termasuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan yang membuat 14 orang luka-luka itu diamankan ke Polres Magetan.

Pengemudi minibus belum bisa dimintai keterangan karena kesehatannya masih belum stabil, sehingga polisi belum bisa memintai keterangan asal muasal kecelakaan itu bisa terjadi.

“Dalam kecelakaan itu tidak terdapat Luka Berat (LB) dan meninggal dunia. Hanya kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 15 juta,”pungkas Ipda Ahmad Suryani.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com