JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Perangi Corona, Polisi di Grobogan Sampai Kerahkan Water Canon Keliling Jalan Protokol

Foto/ humas polda
   
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Antisipasi persebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan jajaran Polres Grobogan. Selain Polres Grobogan, Polsek Jajaran juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai kawasan.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, pihaknya melakukan penyemprotan di jalan-jalan protocol dengan menggunakan Water Canon dan lokasi pelayanan publik yang ada di Kota Purwodadi.

Selain itu, Polsek Jajaran juga melaksanakan hal yang sama.

“Kami juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis berupa larangan menggelar acara yang sifatnya mengumpulkan orang atau keramaian. Maklumat ini dikeluarkan mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan sosial distancing (menjaga jarak sosial),” paparnya dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Maklumat itu dikeluarkan Kapolri dengan nomor Mak/2/lll/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) pada tanggal 19 Maret 2020.

Salah satu isi maklumat ini, Polri tidak akan mengeluarkan izin kegiatan yang sifat mengumpulkan orang atau keramaian.

Selain itu, bila ada kegiatan yang sifatnya berkumpul orang, maka Polri akan melakukan tindak sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam Undang-undang.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Seperti yang dilakukan Polsek Grobogan, yaitu melaksanakan penyemprotan di jalan – jalan desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibamas dan Babinsa desa Tanggungharjo serta perangkat desa setempat dengan menggunakan mobil tangki yang telah diisi dengan cairan disinfektan.

“Kami gunakan mobil tangki yang telah dimodifikasi dan dipasang selang, Jadi, kami semprot ke udara dan ke jalan juga,” kata Kapolsek AKP Eko Bambang. Kegiatan penyemprotan untuk membasmi penyebaran virus covid – 19. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com