JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

2 Kasus Positif Corona di Baki Sukoharjo, Warga Sumbang Logistik Untuk Isolasi Mandiri Keluarga Keduanya

Ilustrasi

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seganyak dua orang di Kecamatan Baki Sukoharjo dinyatakan positif COVID-19. Kini warga bergotong royong menyuplai kebutuhan logistik keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

Informasi yang dihimpun, Jumat (10/4/2020), dua orang itu tinggal di Kelurahan Purbayan Kecamatan Baki. Satu di antaranya merupakan perantau dari Jakarta dan baru bulan ini mudik ke Baki. Sedangkan satu lagi merupakan lansia yang dirawat oleh anaknya.

Baca Juga :  Ngeri, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah 2 Menjadi 22, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melonjak Mencapai Angka 548

Camat Baki, Roni Wicaksono, mengatakan, pasien yang baru saja mudik tersebut memiliki rumah di Kecamatan Baki. Hanya saja kesehariannya bekerja di Jakarta. Bahkan identitasnya beralamat di Jakarta.

“Sebenarnya sudah sejak awal tahun ingin mudik ke Baki. Tapi baru terlaksana pada April ini,” kata dia.

Sedangkan satu pasien positif Corona merupakan lansia sekitar 88 tahun. Warga tersebut sudah cukup lama dirawat anaknya.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Menurut dia keluarga dua pasien itu kini menjalani isolasi mandiri. Sangat beruntung warga sekitar sangat perhatian. Buktinya mereka bergotong royong menyediakan logistik berupa bahan makanan untuk keluarga tersebut.

“Alhamdulillah, warga tidak panik. Sudah diedukasi tenaga kesehatan baik dari bidan, pihak Puskesmas maupun Dinas Kesehatan

“Alhamdulillah, berkat edukasi dari desa dan tenaga kesehatan (Bidan, Puskesmas dan Dinkes Sukoharjo), masyarakat tidak panik,” tegas dia. Aria