JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Poltekkes Bhakti Mulia Gelar Kuliah Secara Daring

Dok Humas Poltekkes Bhakti Mulia

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ikut membantu menekan penyebaran virus corona atau covid-19, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Bhakti Mulia menjalankan kegiatan belajar mengajar secara daring.

Direktur Poltekkes Bhakti Mulia, dr. Sri Dayaningsih, M.M dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan,
kegiatan perkuliahan secara daring tersebut sejak tanggal 19 Maret lalu. Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan surat edaran pemerintah.

Selain itu, Poltekkes Bhakti Mulia juga menunda seluruh agenda rutin yang sudah biasa diselenggarakan, salah satunya yaitu Milad Poltekkes Bhakti Mulia.

Kegiatan yang dinanti-nanti seluruh keluarga besarnya itu terpaksa ditunda karena adanya Pandemi Corona saat ini.

Selain hal tersebut, Poltekkes Bhakti Mulia juga memfasilitasi para Mahasiswanya dalam melakukan administrasi pembayaran kuliah secara online. Hal tersebut sudah dilakukan jauh sebelum adanya Pandemi ini.

Dalam kegiatan belajar mengajar secara online, Poltekkes Bhakti Mulia melaksanakannya menggunakan beberapa aplikasi yang mudah digunakan oleh Mahasiswa maupun para Dosen misalnya Zoom.

Selain itu, jelas Sri Dayaningsih, dalam menangani beberapa kendala perkuliahan daring, para Dosen memberikan kemudahan akses kepada para Mahasiswa yang terkendala signal.

Para Dosen membackup perkuliahan daring menggunakan Google Classroom, whatsapp group maupun email untuk memenuhi ketentuan Presensi seluruh Mahasiswanya mengingat tidak semua dari mereka dapat mengikuti perkuliahan dengan Zoom mengingat kendala signal.

“Dalam hal ini kami mempermudah Mahasiswa kami supaya bisa mengakses perkuliahan dengan cara menyampaikan tugas melalui whatsapp group kemudian mengarahkan mereka ke Google Classroom supaya lebih mudah dalam mengakses, selain itu kami menunda kegiatan praktik, KKN dan semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak masa,” terang dr. Sri Dayaningsih, M.M selaku Direktur Poltekkes Bhakti Mulia.

Adapun untuk Mahasiswi yang saat ini mencapai jenjang skripsi atau kelulusan, dalam pelaksanaannya mereka diberikan kelonggaran dalam melakukan penelitian guna memperoleh sample sehingga meminimalisir para Mahasiswa dalam beraktifitas diluar. suhamdani

Baca Juga :  Catat Tanggalnya, Simak Ketentuannya, Kemendikbud Buka Program Beasiswa Unggulan 2020