JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dukung Larangan Mudik, Anggota DPR RI Asal Karanganyar Minta Jaring Pengaman Sosial dan Kebutuhan Pokok di Jabodetabek Diperkuat!

Sejumlah warga yang hendak mudik ke kampung halaman, disemprot disinfektan saat akan naik bis di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/3/2020) / tribunnews
   
Sejumlah warga yang hendak mudik ke kampung halaman, disemprot disinfektan saat akan naik bis di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (30/3/2020) / tribunnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Komisi II DPR RI asal Daerah pemilihan IV (Karanganyar, Wonogiri, Sragen), Paryono, mengapresiasi sikap tegas presiden Joko Widodo yang melarang mudik para perantau yang ada di Jakarta dan sekitarnya ke kampung halaman masing-masing.

Meski agak terlambat, menurut Paryono, langkah presiden yang melarang pemudik untuk pulang kampung,  setidaknya dapat meminimalisir penyebaran vrus corona (Covid-19).

“ Saya setuju dan mengapresiasi larangan mudik yang dikeluarkan oleh presiden ini  dapat meminimalkan penyebaran Covid-19.  Saya juga meminta agar pelaksana di lapangan lebih tegas lagi dalam mengamankan larangan mudik dari presiden ini,” paparnya Rabu (22/4/2020).

Meski demikian, ia meminta jaring pengaman sosial di Jakarta juga harus diperkuat. Sehingga jangan sampai ada warga yang kesulitan untuk memperoleh kebutuhan pokok untuk kehidupan selama PSBB.

Sedangkan bagi kepala daerah yang warganya masih banyak yang berada di perantauan utamanya Jabodetabek, diharapkan tetap memberikan pengertian kepada warganya untuk tidak pulang kampung.

Kepala daerah juga diminta melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dimana warga tersebut berada.

“Kepala daerah juga harus lebih aktif lagi melakukan pemantauan dan jangan sampai ada warganya yang nekad untuk pulang,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com